Selasa, 6 Desember 2022

Daftar Merk Kapasitor Mesin Cuci Terbaik

Baca Juga

ilustrasi
Ilustrasi. Foto: INT

batampos – Peran adanya kapasitor mesin cuci sangatlah penting. Tanpa adanya komponen ini, maka motor dinamo tidak akan bisa berputar. Jika terjadi kerusakan pada alat tersebut, maka pengguna harus segera menggantinya.

Pada dasarnya, mesin cuci satu atau dua tabung pasti memiliki kapasitor. Meskipun begitu, umumnya, setiap motor penggerak pasti menggunakan satu jenis kapasitor. Untuk mengetahui apa saja daftar merk kapasitor mesin cuci terbaik saat ini, simak ulasannya di bawah ini.

1. JP Kapasitor Mesin Cuci

Pertama ada kapasitor mesin cuci dengan merk bernama JP. Kapasitor mesin cuci satu ini menggunakan kapasitas 5 + 12 UF sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Harga yang diberikan pada kapasitor mesin cuci merk JP ini adalah Rp 28.700.

2. Aruki Kapasitor Mesin Cuci

Selanjutnya ada kapasitor mesin cuci yang menggunakan merk Aruki. Bisa dikatakan merk yang satu ini juga cukup baik sebagai kapasitor mesin cuci. Kapasitas yang ada di dalam kapasitor merk Aruki ini adalah 30 UF atau 450V. Harga yang diberikan pada kapasitor mesin cuci merk Aruki ini adalah Rp 80.640.

3. Sharp Kapasitor Mesin Cuci

Merk Sharp sudah lama dikenal sebagai salah satu brand yang tahan lama. Selain itu, Sharp juga sudah dikenal sebagai salah satu produsen elektronik terbesar di dunia dan itu juga termasuk untuk kapasitor mesin cuci.

Untuk jenis kapasitor mesin cuci dari Sharp ini lebih diperuntukan pada 2 tabung 11 + 3 uF mF. Harga yang diberikan pada kapasitor mesin cuci Sharp ini adalah Rp 70.000.

4. Rayden Kapasitor Mesin Cuci 5uf + 10 uf

Jika kamu mencari kapasitor mesin cuci dengan merk yang cukup berpengalaman, maka Rayden ini bisa menjadi pilihan yang menarik. Kapasitor mesin cuci dari merk Rayden ini menggunakan ukuran 5uf-10uf yang berarti memakai 4 kabel. Perlu kamu ketahui bahwa 5uf berarti kabel merah dan 10 uf adalah kabel kuning.

Kapasitor mesin cuci satu ini juga tidak hanya untuk mesin cuci saja. Bahkan kamu bisa gunakan kapasitor ini untuk peralatan elektronik lainnya yang memang memakai spesifikasi tersebut. Harga untuk kapasitor mesin cuci Rayden ini ada di kisaran Rp 26.000.

5. Panasonic Kapasitor Mesin Cuci

Untuk kamu yang ingin mencari merk kapasitor mesin cuci dengan variasi cukup banyak, maka cobalah pertimbangkan Panasonic. Berbicara tentang Panasonic, merk satu ini juga sudah terkenal dan sering mengeluarkan berbagai peralatan elektronik.

Varian produk kapasitor mesin cuci dari Panasonic ini antara lain 10.5 uF, 9.5 uF, 15 uF, dan juga 3.5 uF. Semua varian kapasitor mesin cuci tersebut bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Harga yang diberikan pada merk kapasitor mesin cuci Panasonic ini adalah Rp 87.500.

6. Unicon Kapasitor Mesin Cuci

Berikutnya ada kapasitor mesin cuci dari merk unicon yang bisa kamu pertimbangkan. Kapasitor ini menggunakan jenis 5+ 14 uF – 450V dan bisa digunakan untuk jenis mesin cuci apapun atau universal. Harga yang diberikan pada kapasitor ini adalah Rp 30.000.

7. Dea Kapasitor Mesin Cuci

Terakhir ada Dea Kapasitor Mesin Cuci yang bisa kamu pertimbangkan. Jenis kapasitor ini adalah 4+12uf-450V. Kapasitor satu ini bisa digunakan pada jenis mesin cuci dengan merk manapun sehingga kapasitor ini bisa digunakan secara universal. Harga untuk kapasitor mesin cuci ini adalah Rp 38.000.

Inilah daftar merk kapasitor mesin cuci terbaik. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat.(*)

Update