Selasa, 27 September 2022

Polisi Tangkap Komplotan Pencuri Besi di Nagoya

Baca Juga

Pencuri e1662689928404
Personel Satlantas Polresta Barelang mengamankan Rafi, pelaku pencurian besi di di Hotel Roma, Nagoya, Kamis (8/9) siang. F.Yudhi untuk Batam Pos

batampos – Rafi Angga Kurniawan, warga Pelita Atas, Lubukbaja nyaris menjadi bulan-bulanan warga, Kamis (8/9) siang. Pria 18 tahun ini tertangkap tangan mencuri besi di Hotel Roma, Nagoya.

Beruntung pelaku diamankan personel Satlantas Polresta Barelang. Polisi mendatangi lokasi dan membubarkan kerumunan masa.

Kanit Turjawali Polresta Barelang, Ipda Yudhi Patra mengatakan pelaku saat itu kepergok warga tengah membongkar besi. “Hotel itu sudah tidak beroperasi lagi. Pelaku datang ke lokasi, dan mengambil besi-besinya,” ujarnya.

Yudhi menjelaskan pelaku beraksi bersama 3 orang rekannya. Besi curian tersebut dikumpulkan pelaku, dan rencananya diangkut pada malam hari.

“Saat warga mau menangkap, rekannya berhasil kabur. Besi itu sudah dikumpulkan di belakang hotel, dan malam mau diambil,” kata Yudhi.

Usai mengamankan pelaku dan membubarkan masa, kata Yudhi, pihaknya menyerahkan pelaku ke Mapolsek Lubukbaja untuk proses lebih lanjut. “Kita serahkan ke Polsek untuk ditindak lanjuti,” ungkapnya.

Sementara Kapolsek Lubukbaja, Kompol Budi Hartono membenarkan adanya kasus pencurian tersebut. Ia mengatakan masih melakukan pengembangan terhadap pelaku.

“Benar, masih dilakukan pengembangan terhadap pelaku,” ujarnya singkat. (*)

 

 

Reporter: YOFI YUHENDRI

Update