Minggu, 14 Agustus 2022

Parkir Depan Rumah, Sepeda Motor Anggota Dewan Batam Digondol Maling

Baca Juga

Curi Motor
Ilustrasi pencurian motor

batampos – Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di Batuaji. Korban kali ini adalah anggota DPRD Kota Batam Tumbur Hutasoit yang berdiam di Perumahan Pemda II Batuaji. Sepeda motor Honda Genio yang biasa dikendarai anaknya hilang digasak maling saat parkir depan rumah, Senin (20/6).

Tumbur mengaku tidak mengetahui pasti kapan sepeda motor jenis matic warna hitam merah itu dicuri. Namun terakhir kali sepeda motor itu digunakan sekitar pukul 16.30 WIB.

“Saat kejadian kebetulan saya tidak berada di rumah. Anak saya saat itu melaporkan sepeda motor diparkir di depan rumah dan dikunci stang sudah hilang,” ujar Tumbur.

Sepeda motor itu diketahui hilang saat kendaran itu hendak digunakan sekitar pukul 21.00 WIB. Namun alangkah kagetnya kendaraan yang biasa terparkir didepan rumah itu sudah raib.

Tumbur meminta aparat kepolisian dapat mengusut aksi kejahatan C3 ini karena aksi curanmor di Kota Batam marak terjadi dan meresahkan masyarakat. Dia meyakini, kendaran-kendaran hasil curian itu dijual dengan cara dipereteli satu persatu bagian kendaraan itu untuk mengelabui petugas.

“Saya minta pihak kepolisian segera memberantas aksi curanmor yang semakin merajalela. korban bukan saya sendiri, tapi banyak warga yang menjadi korban. Ini harus menjadi perhatian serius semua aparat,” desaknya.

Kapolsek Batuaji Kompol Daniel Ganjar Kristanto saat dikonfirmasi mengaku belum menerima laporan kehilangan kendaraan Honda Genio BP 3723 HH.

“Sudah saya cek belum ada laporan masuk,” kata Ganjar. (*)

 

Reporter : Eusebius Sara

Update