Selasa, 27 September 2022

Lahirkan Bayi Hasil Hubungan Gelap, Pelajar SMK Masih Magang di Hotel

Baca Juga

Pengungkapan Kasus Pembuangan Bayi 2 F Cecep Mulyana scaled e1663771115849
Kapolsek Bengkong Iptu Mardalis bersama Kasi Humas Polsek Bengkong, Kasi Humas Polresta Barelang dan Kanit Reskrim Polsek Bengkong mengintrograsi dua tersangka dalam kasus pembuangan bayi saat ekspos di Mapolsek Bengkong, Rabu (21/9). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos – Seorang pelajar SMK berinisial MA, 18, melahirkan bayi di toilet rumahnya di Bengkong. Namun, bayi laki-laki yang masih tertempel tali pusar itu dibuang dan ditemukan warga di rumah Cipta Permata Blok A, Bengkong Sadai di dalam karung beras.

Dari pengakuan MA, bayi itu merupakan hasil hubungan gelapnya dengan teman laki-lakinya. Namun, belum diketahui secara pasti siapa ayah biologis bayi tersebut.

“Belum diketahui. Karena ada beberapa orang yang pernah berhubungan dengan pelaku,” jelas Kapolsek Bengkong, Iptu Mardalis saat konfrensi pers di Mapolsek Bengkong, Rabu (21/9) siang.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Iptu Rio Ardian mengatakan saat ini MA tengah magang di salah satu hotel kawasan Bengkong. Pelaku beberapa kali berhubungan badan dengan beberapa pria di hotel tersebut.

“Sudah beberapa kali di hotel. Memang anak ini kurang pengawasan dari orangtua, karena ibunya sibuk bekerja dan abangnya juga,” kata Rio.

Rio menambahkan bayi tersebut kini dirawat oleh salah seorang keluarga personel Mapolsek Bengkong. “Kondisi bayinya sekarang sudah baik dan sehat,” katanya.

Atas kejadian ini, Mardalis mengimbau kepada masyarakat yang hamil diluar nikah untuk tidak melakukan hal yang sama. Ia meminta masyarakat yang mengalami agar melapor ke Polsek Bengkong.

“Kami Polsek Bengkong siap menerima pengaduan ini. Nanti diarahkan dan dicarikan solusinya. Karena pembuangan bayi ini sama dengan mengancam nyawanya,” paparnya. (*)

 

Reporter: YOFI YUHENDRI

Update