Selasa, 27 September 2022

Pengendara Motor Tabrak Pejalan Kaki di Nagoya, 2 Orang Tewas

Baca Juga

c4c8aade a727 42e3 bd09 fc17a49cb102 e1663807170925
Personel Unit Gakkum Lantas Polresta Barelang mengevakuasi motor yang menewaskan 2 pejalan kaki, Selasa (21/9) malam. F.Viktor untuk Batam Pos

batampos – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dan pejalan kaki terjadi di Jalan Teuku Umar atau tepatnya di dekat pintu masuk Hotel Nagoya Hill, Selasa (21/9) malam, sekitar pukul 19.00 WIB. Dalam kejadian ini, 2 pejalan kaki tewas di tempat.

Kanit Gakkum Lantas Polresta Barelang, Iptu Viktor Hutahaean mengatakan kecelakaan ini berawal saat pengendara motor Yamaha RX King Merah BP 4107 ED melaju dari arah Simpang Telkom menuju Simpang Martabak Har. Motor tersebut dikendarai Johanes Saputra Hutagalung, 20.

“Awalnya informasi beredar, pengendara motor ini ada 2 orang. Tapi setelah dilakukan pemeriksaan ternyata hanya 1 orang pengendaranya,” ujar Viktor di Mapolresta Barelang.

Viktor menjelaskan kecelakaan itu disebabkan pengendara motor yang melaku kencang. Kemudian menabrak pejalan kaki yang tengah menyeberang, Antan Daivani, 46, dan Mubachrul, 54.

“Pejalan kaki ini sedang menyeberang. Memang di TKP itu ada jalannya melengkung sedikit. Tapi untuk memastikan berapa kecepatan motor, kita akan lakukan olah TKP dulu,” katanya.

Dalam kejadian ini, pengendara motor mengalami mengalami luka dibagian tangan, kaki, dan kepala. Kemudian pengendara dan korban dievakuasi ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK).

“Pengendara dan barang bukti motor sudah kita amankan. Sekarang kita masih mencari keluarga korban,” ungkap Viktor.

Viktor menjelaskan dari pemeriksaan, kedua korban merupakan pekerja di Singapura. Korban saat ini tengah berlibur ke Batam dan menempati hotel kawasan Nagoya.

“Korban ini asal dari Jepara. Besok akan ada perwakilan dari Singapura yang akan datang untuk melihat korban,” katanya.

Dengan kejadian ini, Viktor mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan saat berkendara. Diantaranya tidak melaju kencang, dan menggunakan kelengkapan kendaraan. (*)

 

 

Reporter: YOFI YUHENDRI

Update