Rabu, 7 Desember 2022

Hari Ini 2 Kecelakaan Terjadi di Batam

Baca Juga

kecelakaan
Mobil Toyota Raize warna biru ringsek karena menabrak pembatas jalan. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos – Dua kecelakaan terjadi di Batam pada Rabu (23/11). Kecelakaan ini terjadi di 2 lokasi berbeda, yakni di Jalan Raden Patah, atau tepatnya di sekitar 21 lama, Lubukbaja dan di Jalan Letjend Suprapto, Mukakuning, Seibeduk.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Hanya saja, seluruh mobil mengalami kerusakan.

Kecelakaan di Jalan Raden Patah terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Kecelakaan itu melibatkan mobil Toyota Raize warna biru. Mobil tanpa plat nomor tersebut ringsek di bagian kanan dan menabrak pembatas jalan.

Baca Juga: Polresta Barelang Kembali Buka Layanan Vaksinasi, Warga Bisa Datangi Polsek Terdekat

“Sopirnya sudah tidak ada lagi. Langsung pergi setelah nabrak,” kata Indra, warga sekitar.

Ia menjelaskan kecelakaan itu berawal saat sopor mengendarai mobil dari arah Simpang Polsek Lubukbaja menuju Nagoya.

Posisi mobil setelah kecelakaan melawan arus. Diduga, sebelum menabrak pembatas jalan sopir banting stir hingga arah laju mobil berubah.

“Jalanan sepi, karena habis hujan. Mobilnya laju, slip dan banting stir,” kata Indra.

Kecelakaan ini menjadi tontonan warga sekitar dan pengendara yang melintas. Di lokasi, personel Satlantas Polresta Barelang tampak tengah mengevakuasi mobil untuk mengurai kemacetan.

Sedangkan kecelakaan di Jalan Letjend Suprapto terjadi pukul 14.50 WIB. Kecelakaan terjadi menyebabkan 2 mobil rusak setelah menghantam pembatas jalan. Mobil tersebut terdiri dari truk dan pickup.

Baca Juga: Kelud Masih Jadi Pilihan Masyarakat, 1.213 Penumpang Turun di Batam

Informasi yang didapatkan, kecelakaan itu berawal saat kedua mobil melaju dari arah bersamaan. Namun, mobil pickup hilang kendali, dan di belakangnya mobil truk lory berusaha menghindarinya.

“Katanya ban mobil pickup pecah, jadi hilang kendali. Tapi mobil di belakangnya menghindari dan menabrak pembatas jalan ini,” kata Aldi, warga sekitar.

Sementara Kanit Gakkum Lantas Polresta Barelang, Iptu Viktor Hutahaean membenarkan kejadian ini. Ia mengatakan belum bisa menyimpulkan penyebab dua kecelakaan tersebut.

“Masih ditangani sama anggota. Nanti akan kita sampaikan,” katanya. (*)

 

 

Reporter: YOFI YUHENDRI

Update