Minggu, 14 Agustus 2022

Belajar dari Kasus Pencurian Sepeda Motor Anggota Dewan, Polisi Imbau Masyarakat Lebih Waspada

Baca Juga

Curi Motor
Ilustrasi pencurian motor

batampos – Polsek Batuaji terus mendalami kasus pencurian sepeda motor anggota DPRD Kota Batam Tumbur Hutasoit yang berdiam di Perumahan Pemda II Batuaji. Polisi masih terus melacak pelaku pencurian yang terjadi pada, Senin (20/6) lalu tersebut.

“Anggota masih dalami. Kita coba cari tahu ciri-ciri pelakunya. Motor itu parkir agak jauh jadi belum ada kamera pengawas yang merekamnya,” ujar Kapolsek Batuaji Kompol Daniel Ganjar Kristanto, Kamis (23/6).

Kejadian pencurian sepeda motor anggota Dewan ini, kantanya, hendaknya jadi perhatian semua pihak bahwasannya pelaku pencurian sepeda motor selalu mengintai setiap waktu. Jangan biarkan kesempatan bagi pelaku memuluskan aksi pencuriannya dengan meningkatkan pengamanan terhadap kendaraan atau harta benda lain saat ditinggalkan.

“Pasang kunci ganda dan parkir di tempat aman seperti dalam garasi untuk kendaraan bermotor. Harta benda lain juga demikian pastikan simpan di tempat aman,” ujar Danniel.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di Batuaji. Korbannya adalah anggota DPRD Kota Batam Tumbur Hutasoit yang berdiam di Perumahan Pemda II Batuaji. Sepeda motor Honda Genio yang dikendarai anaknya hilang digasak maling saat parkir depan rumah, Senin (20/6).

Tumbur mengaku tidak mengetahui pasti kapan sepeda motor jenis metic warna hitam merah dicuri. Namun terakhir kali sepeda motor itu digunakan sekitar pukul 16.30 WIB.

“Saat kejadian kebetulan saya tidak berada di rumah. Anak saya saat itu melaporkan sepeda motor diparkir di depan rumah dan dikunci stang sudah hilang,” ujar Tumbur.

Sepeda motor itu diketahui hilang saat kendaraan itu hendak digunakan sekitar pukul 21.00 WIB. Namun alangkah kagetnya kendaraan yang biasa terparkir didepan rumah itu sudah raib. (*)

 

 

Reporter : Eusebius Sara

Update