Sabtu, 13 Agustus 2022

Polisi Segera Kirim Berkas Perkara Kasus Judi Online

Baca Juga

ilustrasi judi
Ilustrasi. Foto: Jawapos.com

batampos – Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polresta Barelang masih melengkapi berkas perkara dalam kasus dugaan praktik perjudian online dengan menggunakan aplikasi High Domino. Rencananya, pengiriman berkas ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

“Akan segera kita kirimkan berkasnya. Dalam beberapa hari ini,” ujar Kanit I Satreskrim Polresta Barelang, Ipda Haris Duta Kottama.

Ia mengaku dalam kasus ini sudah menetapkan 3 orang tersangka yang terdiri dari bandar, penyelenggara, dan pemain.

Selain itu, pihaknya mengamankan barang bukti berupa 2 ponsel milik bandar, 1 ponsel milik penyelenggara, dan 1 ponsel milik pemain serta akun.

“Mudah-mudahan nanti di dalam berkas tidak ada kekurangan,” katanya.

Sebelumnya, Kasi Intel Kejari Batam, Riki Saputra, mengatakan, pihaknya telah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) sejak beberapa pekan lalu.

“SPDP sudah sejak tiga minggu lalu. Untuk kelanjutannya, kami belum dapat kabar,” kata Riki.

Diketahui, Satuan Reserse Kriminal Polresta Barelang berhasil mengungkap praktik perjudian online dengan menggunakan aplikasi Higgs Domino.

Dalam kasus ini, polisi menetapkan tiga orang tersangka yang terdiri dari bandar, penyelenggara, dan pemain di Warung Kopi Coyong Good Morning di Kompleks Dian Centre Blok D, Lubukbaja, pada Sabtu (28/5) malam. Saat itu, para pelaku tengah bertransaksi chip.

Adapun, chip tersebut dikumpulkan bandar atau dibeli dari pemain dengan harga Rp 60 ribu per 1 B (bilion).

Kemudian, dijual lagi kepada pelanggan dengan harga Rp 65 ribu. Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 303 ayat (1) ke-3e KUHP Jo Pasal 303 Bis ayat (1) ke-2 KUHP dengan ancaman 10 tahun penjara.(*)

Reporter: Yofi Yuhendri

Update