Rabu, 7 Desember 2022

Ungkap Kasus Pembuangan Bayi di Bengkong Laut, Polisi Telusuri CCTv dan Warga Sekitar

Baca Juga

ilustras bayi
Ilustrasi. Foto: Jawapos.com

batampos – Polisi masih menyelidiki siapa orangtua dan pembuang bayi perempuan di Komplek Ruko Green Town, Bengkong Laut. Untuk mengetahuinya, polisi menelusuri CCTv dan warga sekitar yang sebelumnya hamil.

“Masih penyelidikan. Kita telusuri CCTv disekitar lokasi dan warga sekitar,” ujar Kanit Reskrim Bengkong, Iptu Rio Hardian, Selasa (27/9).

Rio mengaku pihaknya sudah mendapatkan rekaman CCTv disekitar lokasi. Namun, rekaman tersebut belum mengarah kepada orangtua dan pembuang bayi tersebut.

“CCTv itu tidak mengarah ke lokasi (pembuangan). Jadi belum ada petunjuk,” katanya.

Selain menelusuri CCTv dan warga sekitar, kata Rio, untuk mendapatkan petunjuk, pihaknya meminta keterangan 2 orang saksi. Saksi tersebut yakni driver ojek online (ojol) yang menemukan bayi, serta pemilik ruko sekitar.

“Saksi ada 2 orang. Kita juga menelusuri bidan, dan puskemas. Untuk mendata siapa saja yang melahirkan,” tutupnya.

Sebelumnya, bayi perempuan yang masih hidup ditemukan driver ojol di dalam tempat pembuangan sampah di Komplek Ruko Green Town, Bengkong Laut, Minggu (25/9) malam, sekitat pukul 16.30 WIB.

Bayi ini ditemukan driver ojek online (ojol). Saat ditemukan, bayi ini masih tertempel ari-ari, dibungkus kain bedong, dan ditutupi kertas koran. (*)

 

Reporter: YOFI YUHENDRI

Update