Minggu, 14 Agustus 2022

Hindari Jalan Berlubang, Pengendara Nekad Lawan Arus di Jalan Marina City

Baca Juga

Jalan Marina City rusak berat akibat kendaraan proyek. Eusebius 3
Ilustrasi. Badan jalan rusak. Foto: Eusebius Sara/Batam Pos

batampos – Jalan Marina City persisnya depan kawasan perhotelan Marina yang dari arah Marina ke Basecamp rusak parah. Jalan ini banyak berlubang, sebab belum tersentuh perbaikan.

Proyek peningkatan jalan dari Pemerintah Provinsi beberapa waktu lalu hanya untuk jalur Basecamp- Marina. Sementara jalur dari Marina ke Basecamp persisnya depan kawasan perhotelan Marina belum sama sekali.

Kondisinya sangat memperihatinkan, sebab banyak lubang di sepanjang bahu jalan. Aspal semuanya sudah pecah sehingga sangat berbahaya bagi pengendara. Jalur jalan tersebut tidak nyaman lagi sehingga pengendara menggunakan jalur sebelahnya meskipun lawan arus.

Usman, warga Marina menuturkan, aktifitas lawan arus di jalur jalan dari arah Basecamp itu sudah lama berlangsung. Meskipun berisiko, pengendara lebih nyaman lawan arus ketimbang harus masuk ke jalan berlubang.

“Tahun lalu masih bisa lewat jalur yang rusak itu tapi setelah masuk truk pengangkut tanah tambah hancur lagi dan sulit bagi kendaraan untuk lewat. Orang pada lawan arus semua karena hanya di jalur sebelah itu yang agak bagus,” kata Usman.

Pantauan di lapangan, kerusakan jalan yang dikeluhkan masyarakat ini terjadi di sekitar kawasan perhotelan Marina. Jalan Marina City di sekitar kawasan hotel ini sudah dua jalur namun jalur sebelahnya yakni jalur dari Marina ke Simpang Basecamp belum diperbaiki. Kerusakan cukup parah sebab, pecahan aspal yang sudah lama terjadi telah membentuk banyak lubang yang besar-besar. (*)

 

 

Reporter : Eusebius Sara

Update