Minggu, 14 Agustus 2022

Lima Studio Reguler Dibuka untuk Pengabdi Setan 2: Communion

Baca Juga

film pengabdi setan
Pengunjung di Mega Mall Batam Center melihat pamflet film Pengandi Setan 2: Communion. Hari kedua pemutaran film Pengabdi Setan 2: Communion cukup menarik antusias pengunjung bioskop di Mega Mal Batamcenter. Lima studio dibuka untuk melayani permintaan para penonton. Foto: Ccep Mulyana/Batam Pos

batampos – Hari kedua pemutaran film Pengabdi Setan 2: Communion cukup menarik antusias pengunjung bioskop di Mega Mal Batamcenter. Lima studio dibuka untuk melayani permintaan film garapan Joko Anwar tersebut.

Terlihat antrean pengunjung bioskop yang ingin mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan sekuel dari film Pengabdi Setan yang pertama dirilis tahun 2017 lalu.

Film ini resmi rilis di bioskop, Kamis (4/8/2022). secara garis besar film ini mengisahkan kelanjutan kisah keluarga Suwono bertahan hidup usai teror horor ibu dalam film terdahulunya.

Randi salah seorang pengunjung mengatakan masih penasaran akan melanjutkan kisah pemeran film. Meskipun menunggu kurang lebih lima tahun akhirnya bersama dengan teman-temannya bisa kembali menyaksikan kisah horor yang diperankan Tara Basro tersebut.

“Ke sini nonton sama kawan-kawan. Karena yang pertama nonton dan seru serta cerita horornya kerasa. Jadi kami sepakat untuk lanjut ke Pengabdi Setan 2 ini. Tadi ambil jadwal 14.15 WIB,” ujarnya.

Ia sengaja memilih menonton hari ini, karena menurutnya weekend antusias penonton akan lebih banyak, sehingga dikhawatirkan kesulitan mendapatkan tiket sesuai jadwal yang diinginkan.

“Hari pertama ada yang sudah nonton juga teman-teman, dan itu rame sekali, satu studio penuh semua. Jadi kami sengaja pilih siang, biar gak terlalu rame,” sebutnya.

Ain, penonton lainnya mengatakan untuk sekuel dari Pengabdi Setan dinilai masih kalah horor dari film pertamanya. Sebagai penonton awal menurutnya seri pertama lebih menarik. Kendati demikian, kesan horor dari film ini masih tetap berasa.

“Yang pasti karena penasaran dari kelanjutan seri pertamanya. Kalau film awal kan sosok ibu yang menjadi tokoh utamanya, dan sekarang ternyata di sekuel ada kisah baru, meskipun masih keluarga yang sama. Kehadiran sosok bapak di film ini juga tidak kalah horor,” ceritanya.

Kendati demikian, akhir dari film ini cukup menimbulkan rasa penasaran. Sehingga kehadiran seri ketiga dari film ini sangat dinantikan. Karena masih banyak misteri yang perlu penjelasan.

“Gantung sih. Tapi itu kan biasa kalau film yang bersambung-sambut. Mana tahu nanti dibuat trilogi Pengabdi Setan,” ucapnya.

Sementara itu, Perwakilan dari Bioskop XXI Mega Mal, Imran mengatakan minat terhadap film horor cukup tinggi. Sejak pemutaran pertama antusias pengunjung sudah terlihat. Untuk mengantisipasi lonjakan penonton, pihak manajemen membuka lima studio reguler, dan satu studio premiere.

“Ramai memang. Kemungkinan Sabtu dan Minggu bisa lebih ramai lagi yang ingin menyaksikan film ini,” sebutnya.

Untuk pengunjung bioskop yang datang juga diwajibkan mengenakan masker. Hal ini guna menjaga protokol kesehatan, dalam rangka pengendalian virus Covid-19.(*)

Reporter: Yulitavia

Update