Minggu, 14 Agustus 2022

Sambut HUT RI ke-77, Sahabat Raja Tantowi Gelar Senam Sehat dan Gotong Royong

Baca Juga

senam sehat
Sahabat Raja Tantowi melaksanakan senam sehat dan pemasangan bendera merah putih di lapangan bola Tanjungsengkuang untuk menyambut HUT RI ke-77. Foto: Rengga Yuliandra/Batam Pos

batampos – Sahabat Raja Tantowi melaksanakan senam sehat dan pemasangan bendera merah putih di lapangan bola Tanjungsengkuang untuk menyambut HUT RI ke-77, Sabtu (6/8/2022).

Kegiatan ini melibatkan masyarakat sekitar juga diselingi dengan aktivitas gotong royong.

“Sebelum melaksanakan kegiatan gotong royong, kita melaksanakan senam sehat agar kebugaran dan imunitas tubuh terjaga di masa transisi dari pandemi ke endemi,” ujar Raja yang saat ini menjabat sebagai Ketua Garda Pemuda Nasdem PAC Batuampar tersebut.

Raja mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan untuk menyambut HUT RI ke-77 dan pihaknya juga akan melaksanakan berbagai perlombaan lainnya untuk meriahkan HUT RI ke-77.

Seperti lomba gaplek yang akan diikuti 120 peserta dan pertandingan sepak bola antar rukun tetangga (RT).

“Perlombaan nanti juga akan kita berikan hadiah yang sangat menarik dan akan memberikan hadiah berupa uang tunai dan untuk pendaftaran tidak dipungut biaya,” sambungnya

Selama dua tahun ini, lanjut Raja, semua kegiatan untuk memeriahkan Dirgahayu RI belum bisa terlaksana secara keseluruhan.

Hal ini tidak lepas dari kondisi pandemi Covid-19, membuat segala bentuk aktivitas maupun kegiatan menyambut HUT RI tidak bisa dilaksanakan semaksimal mungkin.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap masyarakat Tanjung Sengkuang semakin kompak dan bisa menjadi ajang bersilaturahmi,” harap Raja.

Ditempat yang sama, Lurah Tanjungsengkuang, M Al Kindi Ambiya, menambahkan, kegiatan ini rutin dilaksanakan.

“Kegiatan yang rutin kita laksanakan ini juga dalam rangka memperingati Dirgahayu RI yang ke-77. Selain itu juga akan dilaksanakannya Upacara pada 17 Agustus nanti,” ujarnya.

Kegiatan ini juga melibatkan 20 RW Tanjungsengkuang, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.(*)

Reporter: Rengga Yuliandra

Update