Minggu, 14 Agustus 2022

Warga Perumahan Sumberindo Tanjunguncang Peringati 1 Muharram

Baca Juga

perumahan sumberindo
Ustaz Edi Sihombing saat memberi tausiah di Masjid Al Amin RW 024 Perumahan Sumberindo Tanjunguncang, Batuaji. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos – Warga perumahan Sumberindo RW 024 Tanjunguncang, Batuaji memperingati 1 Muharram 1444 Hijiriah di Masjid Al Amin, Jumat (5/8).

Pada peringatan tersebut menghadirkan Ustaz Edi Sihombing sebagai penceramah. Dalam ceramahnya, Edi membawakan tema jadi pemimpin itu harus sabar, tebal telinga, lapang dada.

“Kenapa begit, karena kita sudah benar belum tentu benar bagi orang lain. Ada aja pasti salah kita dicari. Disitulah kita diuji kesabaran kita. Karena manusia itu berbeda semua, tidak ada yang sama akal dan pikirannya,” sebutnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat muslim dapat makmurkan masjid. Karena lanjutnya, memakmurkan masjid merupakan tugas bersama.

“Mari masjid kita gunakan untuk salat bersama, mengajari anak mengaji di masjid,” jelasnya.

Ia juga memuji warga perumahan Sumberindo.

“Warga Sumberindo ini biarpun perumahannya di belakang sekali. Jalanannya kurang bagus. Tetapi warganya kompak, damai, dan baik-baik. Itu harus dipertahankan. Saya doakan semua sehat, dimudah rezekinya,” katanya.

Ia juga berpesan bertetangga harus harmonis, saling sapa, saling tegur dan harus akrab.

“Contoh kita ini mahluk sosial butuh orang lain. Jangan cuek, jangan sombong. Masa tetangga kita sakit atau kena musibah kita tidak tahu. Bila kita mati yang mengurus utama itu tetangga kita,” sebutnya.

Ketua Rukun Tetangga (RT) 01 Perumahan Sumberindo RW 024, Mustari, menyampaikan, dengan memperingati 1 Muharram semoga semua diberi kesehatan dimudahkan rezekinya.

“Dengan berkumpulnya kita di masjid ini untuk menghadiri 1 muharram semoga kita semakin kompak dan erat tali silaturahmi kita,” ujarnya.

Reporter: Dalil Harahap

Update