Selasa, 27 September 2022

Sensasi Berkendara Hyundai STARGAZER Lintasi Jawa Timur dan Jawa Tengah

Baca Juga

 

batampos – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengajak rekan media dalam perjalanan selama tiga hari untuk merasakan langsung pengalaman berkendara bersama Hyundai STARGAZER. Perjalanan dimulai dari Surabaya dan Malang di hari pertama, dan hari kedua dari Surabaya menuju Solo. Di hari kedua, rekan media kembali melakukan test drive dan mendapatkan kesempatan untuk merasakan langsung keunggulan STARGAZER.

hyundai 2STARGAZER dari berbagai aspek mulai dari akselerasi, performa mesin, fitur keamanan dari Hyundai Smartsense, hingga Connected Car Service yaitu Hyundai Bluelink. Perjalanan luar kota dengan melewati rute jalan bebas hambatan, jalan menanjak, menurun, sempit, hingga berliku ini langsung mengeksplorasi kemampuan mesin IVT untuk mendukung efisiensi konsumsi bahan bakar.

Hyundai STARGAZER sebagai tolak ukur baru MPV dengan tampilan memikat dan interior lapang yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Untuk membuktikan keunggulan dari STARGAZER, di hari kedua dan ketiga kegiatan ini Hyundai mengajak rekan media melintasi rute panjang total lebih dari 400 KM.

Makmur, Chief Operating Officer, PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Kami dari Hyundai Motors Indonesia mengucapkan terima kasih banyak kepada rekan media atas partisipasi dan dukungannya pada kegiatan ‘STARGAZER Driving Day: a Journey with The Star’ yang telah dilangsungkan dari Kota Surabaya, Malang dan Solo. Hyundai STARGAZER mendapatkan sambutan sangat positif dari para pelanggan, dan antusiasme ini dapat terlihat dengan total lebih dari 4.500 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang dicatatkan Hyundai hingga saat ini. Semoga dengan adanya acara ini, rekan media yang ikut serta dapat memberikan informasi menyeluruh mengenai keunggulan, kenyamanan dan performa Hyundai STARGAZER bagi masyarakat Indonesia.”

Eksplorasi Performa STARGAZER

Pada hari kedua acara ‘STARGAZER Driving Day: a Journey with The Star’, Hyundai mengajak rekan media untuk terus mencoba keunggulan yang dimiliki oleh produk MPV terbaru dari Hyundai ini.

Perjalanan dimulai dari Golden Tulip Hotel, Batu menuju restoran Botanika di Surabaya. Sebelum beranjak keluar dari restoran Botanika, rekan media mencoba fitur Hyundai Bluelink untuk menyalakan mesin Hyundai STARGAZER yang berada di area parkiran luar terlebih cuaca diluar panas, rekan media juga mengatur suhu AC di dalam kabin melalui fitur Climate Control dari tempat duduk mereka masing-masing dengan tujuan ketika memasuki mobil, kabin sudah dalam keadaan sejuk.

Kemudian rekan media melanjutkan perjalanan dari restoran Botanika, Surabaya menuju rest area di KM 626, Madiun yang merupakan starting point untuk fuel efficiency challenge. Setibanya di rest area KM 626 rekan media diarahkan untuk mengisi bahan bakar hingga tangki penuh. Selanjutnya tantangan dimulai dari titik tersebut dan berakhir di area istirahat KM 519, Ngawi, Solo.

Seluruh unit STARGAZER yang mengikuti tantangan ini memiliki bobot yang sama sebesar 309 kg, guna mendapatkan hasil tantangan yang adil.

Pada tantangan ini, rekan media berkesempatan menguji efisiensi bahan bakar yang didukung oleh mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 cylinder dengan transmisi IVT yang dimiliki STARGAZER. Kemudian, perjalanan dilanjutkan menuju tempat makan malam di Canting Londo Kitchen, sebelum mengakhiri perjalanan hari kedua dan bermalam di Alila Hotel Solo.

Kenyamanan STARGAZER untuk Perjalanan Jauh

Di hari kedua test drive ini, rekan media melintasi jalan tol panjang serta jalan menanjak dan berkelok untuk mencapai titik tujuan. Kondisi jalan seperti ini merupakan cara tepat untuk menguji ketangguhan dan kenyamanan Hyundai STARGAZER. Sepanjang perjalanan, Hyundai STARGAZER membuktikan performa dari sisi suspensi dengan menjaga mobil tetap stabil saat berada di kecepatan cukup tinggi dan kontur jalanan bergelombang.

Konsep Hyundai STARGAZER dengan Sleek One Box menciptakan lekungan aerodinamis yang memberikan rasa lapang bagi para penumpang di dalamnya. Rekan media yang duduk di kursi baris kedua juga merasakan kenyamanan selama perjalanan jauh dengan adanya Captain Seat yang dilengkapi dengan arm rest yang menambah nuansa premium selama perjalanan. Lebih lanjut, rekan media juga mencoba konfigurasi seat pada baris ketiga yang lapang tanpa mengorbankan kapasitas bagasi yang tetap luas.

Rasa nyaman di dalam kabin selama perjalanan yang cukup jauh semakin dimaksimalkan dengan Multifunctional Storage Space. Sehingga rekan media dapat menyimpan barang bawaan mereka di berbagai tempat penyimpanan pada Hyundai STARGAZER seperti small trays, cup holders, extra pockets, picnic tables, dan lain-lain.

Keamanan Berkendara Maksimal dengan STARGAZER

Selama perjalanan, rekan media juga dapat merasakan fitur keamanan Hyundai STARGAZER yaitu, Lane Keeping & Lane Following Assist (LKA & LFA)**, yang membantu agar mobil tetap berada di dalam marka jalan melalui informasi secara visual dan audio serta dukungan koreksi pada kemudi. Saat marka jalan tidak tersedia, fitur LFA akan bermanuver mengikuti kendaraan yang ada di depannya. Selain itu, rekan media juga terbantu dengan adanya salah satu fitur keamanan Forward Collision Avoidance Assist (FCA)** dimana sistem ini secara otomatis memperingatkan potensi risiko tabrakan dari depan.

Pada hari terakhir acara, rekan media diajak untuk menikmati keindahan Kota Solo dan mengunjungi De Tjolomadoe untuk mengambil foto Hyundai STARGAZER di area bangunan heritage tersebut. Selanjutnya, rekan media mengarah ke Grandis Barn untuk menikmati santapan makan siang sekaligus menutup rangkaian acara ‘STARGAZER Driving Day: a Journey with The Star’. Setelah melalui perjalanan bersama Bintang Baru Keluarga selama 3 (tiga) hari dengan total rute lebih dari 500 KM, rekan media kembali menuju ke Jakarta menggunakan pesawat dari bandara.

Perjalanan Hyundai untuk memaksimalkan kepuasan pelanggan tidak hanya berhenti dengan menghadirkan produk dengan keunggulan lengkap untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Namun, Hyundai juga memberikan pengalaman menyeluruh dengan menyediakan serangkaian program penjualan dan purna jual paling menarik, seperti:

Hyundai Owner Assurance Program dan Layanan Purna Jual

Hyundai Motors Indonesia tentunya juga telah mempersiapkan berbagai program penjualan dan purna jual yang menarik dan penting bagi pelanggan STARGAZER di Indonesia, yaitu seperti:
1. Gratis biaya suku cadang untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000 (mana yang tercapai lebih dulu)
2. Garansi Dasar selama 3+1 tahun atau 100.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu).
3. Gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000 (mana yang tercapai lebih dulu).
4. Gratis Tiket Perjalanan Nonton Final Piala Dunia Qatar 2022* untuk 3 pemenang dengan pembelian Hyundai STARGAZER selama periode Juli-September 2022.

Hyundai saat ini menawarkan program khusus Hyundai Owner Assurance Program bagi pelanggan yang melakukan pembelian mulai Juli hingga Desember 2022, yang meliputi:
● Payment Protection Program*: jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik STARGAZER apabila mengalami kecelakaan. Berlaku khusus pembiayaan melalui Hyundai Finance.
● Customer Protection Program*: jaminan biaya perawatan medis bagi pengendara dan penumpang STARGAZER apabila mengalami kecelakaan. Jaminan ini berlaku untuk maksimal 7 orang dengan biaya hingga Rp100 Juta per individu. Program ini berlaku hingga 1 tahun setelah mobil diterima oleh pelanggan.
● New STARGAZER Replacement Guarantee*: jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil STARGAZER Anda mengalami kerusakan, minimal 75%. Berlaku sampai dengan 1 tahun setelah mobil dikirim.
● Resale Value Guarantee*: Hyundai menjamin harga jual kembali mobil STARGAZER senilai 70% dari harga pembelian apabila pelanggan hendak melakukan trade-in dengan mobil Hyundai apapun di tahun ke-3 kepemilikan.
Hyundai juga menyediakan program pembiayaan khusus melalui Hyundai Finance, antara lain:
● Smart Deal Package, cicilan ringan mulai dari Rp2.400.000 per bulan.
● Low Down Payment Package, uang muka rendah mulai dari 10%.

*Syarat dan ketentuan berlaku

Update