Selasa, 27 September 2022

Tutup Drainase Belum Diganti, Wali Kota Batam: Belum Ada Anggaran

Baca Juga

drainase
Hingga saat ini Pemko Batam belum menganti penutup drainase di kawasan perkantoran pemerintahan di Batamcenter dikarenakan minimnya anggaran. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos – Belasan drainase di depan Kantor Pemerintahan kawasan Batamcenter yang tutupnya hilang dicuri hingga saat ini belum diganti. Hal itu dikarenakan, Pemko Batam belum memiliki anggaran untuk pengadaan tutup drainase.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengatakan anggaran untuk tutup drainase yang hilang cukup besar. Karena itu, perlu pengajuan anggaran agar bisa kembali mengadakan kembali tutup drainase.

“Belum ada anggaran, harus dianggarkan dulu. Karena biayanya cukup besar, untuk saat ini belum ada duit. Karena itu nanti mau dianggarkan,” jelas Rudi.

Menurut dia, pengadaan anggaran untuk tutup drainase itu rencananya akan dimasukan ke dalam APBDP tahun 2020. Namun jika tak masuk disana, maka ia akan mencari CSR dari perusahaan swasta.

“Kalau tak dari APBDP, ya CSR. Ya mudah-mudahan tahun ini dapat terpasang,” jelas Rudi.

Disinggung untuk tindak lanjut dari aksi kejahatan pencurian itu, dikatakan Rudi telah berkoordinasi dengan pihak berwajib. Ia pun menyerahkan prosesnya kepada polisi.

“Saya sudah serahkan ke polisi, tapi sepertinya memang sulit,” kata Rudi.

Tak hanya itu, kedepannya Rudi meminta agar pemasangan tutup drainase bisa lebih “Savety”. Jangan sampai kondisi yang sama kembali terjadi berulangkali.

” Nanti saya minta cara pasangnya itu dibedakan.. Misalnya ditambah semen, agar tak mudah dicongkel,”Pungkas Rudi.(*)

Reporter : Yashinta

Update