Selasa, 27 September 2022

Pemko Batam Gelar Operasi Pasar Pada Awal Oktober

Baca Juga

OperasiPasar Murah 3 F Cecep Mulyana
Ilustrasi. Operasi pasar murah yang digelar Pemko Batam diserbu masyarakat. Namun sebagian masyarakat mengeluh karena pelaksanaannya dilakukan saat akhir bulan. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos – Pemko Batam akan menggelar operasi pasar sejumlah komoditi pada awal Oktober mendatang dan setiap kecamatan akan mendapat jatah dua kali operasi pasar yang bekerjasama dengan 64 distributor di Kota Batam.

Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau, mengatakan, jadwal pasar murah akan diputuskan langsung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Namun kata dia, pasar murah dipastikan akan berlangsung pada awal Oktober hingga Desember 2022 mendatang.

“Awal bulan Oktober sudah dilaksanakan, tanggal pastinya nanti bapak wali kota yang tentukan,” ujarnya, Kamis (22/9/2022).

Dikatakannya, setiap Kecamatan di Kota Batam akan digelar 2 kali operasi pasar, dengan jadwal yang diselang selingi dengan Kecamatan lainnya.

Kata dia, untuk jenis komoditi yang dijual selama operasi pasar hampir seluruh yang dibutuhkan masyarakat. Seperti cabai, telur, bawang, daging, ayam, sayur mayur, beras, gula, ikan, minyak goreng dan lainnya.

“Banyak yang akan disediakan di operasi pasar, karena kami mengandeng langsung distributor di Kota Batam, pastinya harga murah disana,” jelas Gustian.

Ketua Asosiasi Distributor Bahan Pokok Kota Batam, Aryanto, menegaskan, pihaknya siap membantu pemerintah dalam operasi pasar. Dalam kegiatan yang membantu masyarakat itu, ia mengaku hampir seluruh distributor yang terlibat.

“Kami siap membantu pemerintah dalam agenda operasi pasar,” ujar Aryanto.

Menurut dia, dalam kegiatan yang berlangsung hingga Desember itu, pihaknya akan melibatkan seluruh distributor yang tergabung dalam asosiasi. Untuk harga dipastikan lebih murah dibanding pasar, karena langsung dari harga distributor.

“Harga kami pastikan murah, karena memang harga modal. Untuk distributor ada 64 yang terlibat,” tegas Aryanto.(*)

Reporter: Yashinta

Update