Selasa, 27 September 2022

Pemukiman Tergenang Banjir, Warga Taman Carina Batuaji Minta Normalisasi Drainase

Baca Juga

banjir 1
Genangan air yang terjadi di belakang Perumahan Taman Carina beberapa waktu lalu. Foto: Hakimin untuk Batam Pos

batampos – Warga Perumahan Taman Carina, Kelurahan Tanjunguncang, Batuaji meminta agar Pemko Batam menurunkan alat berat untuk menormalisasi drainase induk yang ada di pemukiman mereka. Drainase induk bermasalah sehingga selalu kebanjiran selama musim hujan ini.

Permintaan warga ini telah disampaikan ke Lurah Tanjunguncang Tangku Akbar dan berharap secepatnya direalisasikan. “Sudah sangat mendesak karena air meluap terus. Uda rusak drainase itu,” kata Ketua Rukun Warga (RW) 02 Perumahan Taman Carina, Hakimin.

Hakimin menuturkan, posisi tergenangnya air saat hujan deras terjadi di Jalan Komplek Taman Carina. Air ini kiriman dari Jalan Raya Brigjen Katamso sehingga menggenangi ruas jalan di sekitar tempat tinggal warga.

“Biasanya tidak separah ini genangan airnya. Tapi ini gara-gara kiriman dari jalan raya yang lagi ada proyek pelebaran jalan yang menambah debit air makin banyak,” ujarnya.

Ia berharap pemerintah dapat segera turun tangan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Lurah Tanjunguncang, Tengku Akbar, mengatakan, pihaknya akan turun ke lapangan untuk memastikan informasi dari warga tersebut.

Terkait permintaan warga untuk mendatangkan alat berat guna mengatasi genangan air dan sudah disampaikan sekitar tiga bulan lalu, juga akan kembali dicek.

“Kami akan cek ke lapangan. Ada laporan dari masyarakat,” ujarnya. (*)

 

 

Reporter : Eusebius Sara

Update