Rabu, 7 Desember 2022

Batam Peduli Cianjur, LAZ Galang Dana

Baca Juga

Penggalangan Dana Bagi Korban Gempa Cianjur 3 F Cecep Mulyana scaled e1669263654926
Sahabat Baznas Kota Batam melakukan penggalangan dana bagi korban bencana gempa Cianjur di Simpang KDA Batamcenter, Rabu (23/11). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Batam bersama dengan masyarakat Batam, menggalang dana untuk masyarakat Cianjur.

Program ini diberi nama Batam Deduli Cianjur. Direktur LAZ Batam, Syarifuddin mengatakan open donasi ini, bentuk kepedulian masyarakat Batam.

“Kami juga merangkul komunitas di Batam. Sebab secara kelembagaan, dan punya legalitas itu Laz Batam. Oleh sebab itu, kami bersama para komunitas mengumpulkan donasi,” kata Syarifuddin, Rabu (23/11).

Baca Juga: Polresta Barelang Kembali Buka Layanan Vaksinasi, Warga Bisa Datangi Polsek Terdekat

Ia mengatakan sampai saat ini ada sebanyak 10 komunitas yang sudah bergabung. Komunitas ini sudah akan bergerak ke lokasi-lokasi keramaian, seperti pasar, persimpangan jalan, sekolah dan pusat keramaian lainnya.

Syarifuddin mengatakan bahwa hari ini berangkat ke Jakarta, sebab Kamis (24/11) ada rapat bersama Kementerian Agama. Namun, usai rapat dengan Kementerian Agama, ia mengaku akan langsung menuju ke Cianjur.

WhatsApp Image 2022 11 23 at 17.12.03

Sesampai disana, ia mengatakan akan melakukan pemantauan dan survey, terkait apa saja yang dibutuhkan masyarakat Cianjur.

“Jadi saya akan melihat apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Nantinya, itulah yang menjadi dasar bantuan nantinya,” ujarnya.

Baca Juga: Penangkapan Busyra, Bukan Akhir Pengungkapan Kasus PMI Ilegal

Syarifuddin menilai hal ini penting, agar bantuan yang diberikan tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat. Sembari itu, penggalangan donasi akan dilakukan di Batam.

Sehingga begitu sampai di Batam lagi, Syarifuddin mengaku sudah dapat menyampaikan apa yang dibutuhkan masyarakat Cianjur ke para relawan pengumpul donasi.

“Kami terus merangkul siapa saja yang mau bersama-sama ikut berdonasi ke masyarakat Cianjur,” tuturnya. (*)

 

 

Reporter : FISKA JUANDA

Update