Rabu, 7 Desember 2022

Polsek KKP Dirikan Posko Nataru di Pelabuhan Punggur

Baca Juga

WhatsApp Image 2022 11 24 at 13.44.24 e1669273128408
Kapolsek KKP Batam AKP Awal Sya’ban saat memeriksa barang bawaan kendaraan di Pelabuhan ASDP Punggur.

batampos – Jelang perayaan hari Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam bakal mendirikan dua posko pengamanan di Pelabuhan ASDP Punggur.

Kapolsek KKP Batam AKP Awal Sya’ban mengatakan, pendirian posko tersebut sebagai bentuk pelayanan pihak kepolisian kepada masyarakat. Dua pos dibangun di Pelabuhan Domestik Punggur dan Pelabuhan Roro Punggur.

Baca Juga: Proyek Normalisasi Drainase Induk di Batuaji Terus Digesa

Disebutnya, selain merupakan tupoksi jajarannya, pendirian posko ini juga akan lebih difokuskan membantu masyarakat yang kesulitan khususnya dalam kaitan perayaan Natal dan menyambut tahun baru 2023.

“Kita harapkan masyarakat dapat memanfaatkan Posko Nataru tersebut. Disini kita juga akan bekerjasama dengan beberapa pihak terkait lainnya seperti TNI, petugas kesehatan, dan Dinas Perhubungan setempat dan pihak terkait lainnya,” ungkap AKP Awal.

Baca Juga: Irfan Ditemukan Gantung Diri di Pohon

Posko pengamanan ini akan mulai efektif mulai dari 15 Desember hingga pertengahan Januari tahun depan. “Setiap instansi bakal stanby disini untuk mengamankan arus mudik natal dan tahun baru,” tambah Awal.

Selain itu ia juga menghimbau bagi para pemudik akan menyiapkan jadwal, melengkapi vaksin sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah serta menghindari pembelian tiket melalui calo. “Kalau ada informasi yang kurang paham bisa menanyakan ke petugas yang berada di pos ini,” pungkasnya. (*)

 

 

Reporter: RENGGA YULIANDRA

Update