Rabu, 7 Desember 2022

Polsek KKP Lakukan Pengamanan di ASDP Punggur

Baca Juga

polsek kkp 9
Kapolsek KKP Batam, AKP Awal Sya’ban (tengah) membantu mengangkat barang bawaan penumpang saat tiba di ASDP Punggur. Foto: Istimewa untuk Batam Pos

batampos – Personel Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam Polresta Barelang melakukan pengamanan di Pelabuhan ASDP Punggur, Rabu (22/11/2022).

Kegiatan pengamanan kali ini dipimpin langsung oleh Kapolsek KKP Batam, AKP Awal Sya’ban. Pantauan di lokasi, sejumlah anggota Polsek KKP Batam terlihat membantu mengangkat barang penumpang ferry dari Sei Selari, Pakning, Riau, menuju Batam.

Kapolsek KKP Batam, AKP Awal Sya’ban, juga terlihat ikut mengangkat barang bawaan penumpang.

Baca Juga: Kelud Masih Jadi Pilihan Masyarakat, 1.213 Penumpang Turun di Batam

“Sambil mengamankan turunnya penumpang, kami juga membantu ibu-ibu yang sudah berumur yang memiliki barang bawaan cukup banyak,” ujarnya.

Pada kesmepatan itu, ia mengimbau agar masyarakat lebih waspada menjaga barang bawaannya serta tidak menjadi pelaku dan korban tindak pidana.

“Jika ada suatu tindak pidana agar segera melaporkan kepada kepolisian terdekat atau pos polisi KKP,” tuturnya.

Baca Juga: BP Batam Surati 580 Pemilik Lahan Tidur, Tidak Dibangun Bakal Langsung Diambil Alih

Uni Upik, 66, salah satu penumpang asal Sei Pak Ning, awalnya mengaku kaget melihat banyak polisi di Pelabuhan ASDP Punggur.

“Uni kira ada apa, rupanya pak polisi hanya mengamankan dan bantu penumpang yang turun. Uni senang lah ada pak polisi yang bantu angkat barang,” katanya

Baca Juga: Perusahaan Galangan Kapal Batam Butuh 5 Ribu Tukang Las

Hal senada juga dikatakan Windi, 48. Wanita asal Sumatera Barat itu mengaku sangat terbantu atas aksi kepolisian KKP itu.

“Kebetulan tadi bawa banyak barang bawaan, tiba-tiba ada polisi menghampiri dan bantu bawa barang bawaan saya. Terimakasih pak polisi,” katanya.(*)

Reporter: Rengga Yuliandra

Update