Rabu, 7 Desember 2022

Proyek Normalisasi Drainase Induk di Batuaji Terus Digesa

Baca Juga

Drainase scaled e1650272806121
Drainase induk di dekat RSUD Embung Fatimah di Batuaji. F.Eusebius

batampos – Pemko Batam terus menggesa normalisasi drainase di wilayah Kecamatan Batuaji. Drainase induk yang membentang dari depan Mitra Mall hingga depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Bulang Gebang tengah dirombak habis-habisan. Drainase induk tersebut diperbesar dengan harapan air dapat mengalir lancar hingga ke hilir di wilayah Kecamatan Sagulung.

Pantauan di lapangan, proyek peningkatan drainase induk ini dikerjakan secara menyeluruh di kedua sisi jalan. Gorong-gorong atau jalur penyebaran air juga telah dilebarkan sesuai dengan debit air yang biasanya mengalir saat hujan. Drainase yang telah dikeruk dipasang box culver yang cukup lebar agar lebih kokoh dan luas.

Baca Juga: Harga Tiket Pesawat Lion Air dan Citilink Tujuan Batam-Medan, Batam-Jakarta, Batam-Padang

Pengerjaan masih terus berjalan dan sudah mendekati jalan utama Jalan R Suprapto Batuaji. Meskipun masih dalam tahap pengerjaan, drainase mulai terlihat lebih lebar dan dalam. Air tak lagi meluap ke bahu jalan selama musim hujan ini sebab semuanya masuk tertampung drainase.

Warga setempat mengapresiasi dengan komitmen pemerintah daerah. Mereka berharap agar perawatan rutin terhadap drainase juga dilaksanakan dengan baik kedepannya sehingga air tetap lancar mengalir.

“Karena banjir yang terjadi selama ini karena drainase yang tak lancar. Ini sudah bagus karena sudah lebih dan dalam. Semoga ini dibersihkan secara rutin sehingga drainase tetap berfungsi maksimal,” Amri, warga Kelurahan Bukit Tempayan, Batuaji. (*)

 

 

Reporter : Eusebius Sara

Update