Rabu, 7 Desember 2022

Vaksin Banyak Tersedia di Seluruh Polsek, Animo Masyarakat Minim

Baca Juga

Antri Vaksinasi Dalil Harahap1
Ilustrasi. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos – Gerai vaksin Merdeka Lancang Kuning Polresta Barelang kembali dibuka di seluruh polsek. Namun, selama beberapa hari dibuka, animo masyarakat masih minim.

Kapolsek Lubukbaja, Kompol Budi Hartono mengatakan dalam sehari, pihaknya hanya melayanai 50-60 masyarakat. Padahal, untuk stok vaksin tersedia banyak.

“Animo masyarakat tak banyak. Stok banyak, kalau kurang kita bisa ambil,” ujar Budi, Kamis (24/11).

Layanan ini tersedia dari hari Senin-Jumat pukul 08.00-11.00 WIB. Dosis vaksin yang disediakan Pfizer, mulai untuk dosis satu, dua, dan tiga (booster), dan vaksin keempat khusus lansia atau diatas 60 tahun.

Baca Juga: Tewas Tergantung di Pohon, Tidak Ditemukan Tanda Kekerasan di Tubuh Korban

“Kegiatan vaksin ini akan rutin kami laksanakan sampai warga khususnya Kecamatan Lubuk baja 100 persen divaksinasi, Saya menghimbau kepada warga yang belum vaksin agar segera melakukan vaksinasi,” katanya.

Seperti diketahui, Gerai Vaksin Lancang Kuning yang dibuka di polsek-polsek sempat

tutup karena kehabisan stok vaksin sebelumnya. Kini layanan vaksin kembali dibuka dengan harapan semua masyarakat segera melengkapi dosis vaksin.

Sementara Kapolsek Bengkong, Iptu Mardalis mengatakan layanan vaksinasi di Polsek kini dialihkan ke Puskesmas Bengkong.

Baca Juga: Polsek KKP Dirikan Posko Nataru di Pelabuhan Punggur

“Sekarang kami laksanakan di Puskesmas. Untuk masyarakat yang datang ke Polsek kami arahkan ke sana (Puskesmas),” katanya.

Hal senada dikatakan Kapolsek Batuampar, Kompol Salahuddin dan Kapolsek Batam Kota, AKP I Made Putra Hari Suargana. Mereka mengatakan layanan vaksinasi sudah tersedia di polsek tersebut.

“Sudah tersedia. Sama dengan polsek yang lain,” katanya. (*)

 

 

 

Reporter: YOFI YUHENDRI

Update