Kamis, 29 Februari 2024

Angela Yovita Lolli, Runner Up Miss Universe Indonesia asal Batam Tampil Memukau di Grand Batam Mall

bd104b1e d159 4d95 bd40 9853f1518821 scaled
Angela Yovita Lolli saat tampil memukau di Meet & Greet yang berlangsung di Grand Batam Mall, Minggu (11/2). Foto. Rengga Yuliandra/ Batam Pos

batampos – Angela Yovita Lolli, putri terbaik asal Batam yang berhasil menyabet 2nd runner up dalam ajang Miss Universe Indonesia 2023 di Jakarta, tampil memukau di Meet & Greet yang berlangsung di Grand Batam Mall, Minggu (11/2).

Diketahui, Angela adalah grand final Miss Universe Indonesia 2023 berlangsung di Beach City International Stadium Ancol Jakarta, Kamis 3 Agustus 2023 lalu. Wanita muda berparas cantik jebolan dari R’Luxs Model Management Batam asuhan Fashion Designer Indonesia & Personal Trainer Modeling, Ronald Moreno terlihat tampil prima dan sangat mempesona.

Dalam Meet & Greet itu, Angela Yovita Loli mengaku tidak pernah menyangka berhasil menjadi 2nd runner up dalam ajang Miss Universe Indonesia 2023 mewakili Provinsi Kepulauan Riau.

“Saya masih tidak bisa percaya bahwa saya adalah salah satu finalis nasional untuk ajang kontes kecantikan terbesar dan nomor 1 di dunia. Bahkan, pada saat malam grand final, saya juga tidak yakin bisa mendapatkan posisi di Top 5,” ujar Angela Yovita Loli kepada wartawan pada saat konferensi pers.

Angela mengatakan, selama 14 hari masa karantina bersama 29 finalis lainnya, para finalis Miss Universe Indonesia 2023 terus melatih kemampuan dan training dalam bimbingan para ahli di bidangnya. Ada catwalk & choreohgraphy, public speaking dan Q&A serta masih banyak lagi yang memainkan peran penting.

“Karantina kami menjadi berwarna dan saya pribadi mempelajari dan mendapat ilmu banyak sekali yang mungkin tidak bisa saya dapatkan jika saya tidak mengikuti Miss Universe Indonesia 2023,” ungkapnya.

Malam grand final yang sangat ditunggu-tunggu oleh para finalis Miss Universe Indonesia 2023 itu tiba. Angela Yovita Lolli mewakili daerah asalnya Batam Provinsi Kepulauan Riau tampil prima dengan balutan gaun yang sangat anggun hingga memukau seluruh penonton yang hadir pada malam itu.

“Ketika nama saya dipanggil saat top 15, top 10 hingga top 5, jujur saya sangat kaget dan tidak percaya Tuhan mengabulkan doa dan harapan saya, keluarga dan masyarakat Kepri. Bahkan sesi Speech (Top 10) dan Q&A (Top 5) saya bisa melakukannya dengan tenang. Tentu, 3 Agustus 2023 menjadi hari yang bersejarah bagi saya,” tutur Angela.

Menurut Angela, perjuangannya bersama keluarga dan team untuk sampai 2nd Runner Up Miss Universe Indonesia 2023 tidaklah mudah. Ia mengaku, mempersiapkan segalanya sendiri tanpa sponsor dan bantuan apapun.

“Orang tua, kedua coach tercinta yakni Ronald Moreno dan Najmi Puspita Sari terus memberikan suport hingga akhirnya pencapaian itu berhasil kita raih. Kepada seluruh team yang telah ikut serta dalam kesuksesan seorang Angela di ajang Miss Universe Indonesia 2023 tidak akan pernah terlupakan dan saya sangat berterima kasih dan bersyukur karena telah dipertemukan dengan orang-orang yang luar biasa,” jelasnya.

Setelah kontes selesai, Angela Yovita Loli memutuskan untuk melanjutkan pendidikian S2 secara online di International College of Management Sydney, Australia serta menata inovasi-inovasi pada jenjang berikutnya.

“Saya memutuskan untuk menetap dan menjalani hari-hari saya dengan gelar yang baru di Jakarta. Tidak hanya itu, saya juga melanjutkan studi saya secara online di International College of Management di Sydney, Australia. Terpenting, saya tidak akan pernah sedikit pun melupakan daerah asal saya Provinsi Kepri dan saya akan membawa Kepri dikancah International,” jelasnya.

Sementara itu, R’Luxs Model Management, Ronald Moreno menjelaskan, Angela telah terampil dalam dunia modelling dimulai sejak ia berusia 11 tahun. Menurut Ronald, Angela adalah seseorang yang optimis, disiplin dan gigih.

“Pada malam puncak grand final Miss Universe Indonesia 2023, Angela Yovita Loli tampil dengan rasa percaya diri hingga pencapaian 2nd runner up itu berhasil ia raih. Terimakasih Angela, kamu sungguh sangat luar biasa,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Angela merupakan lulusan Australian Institute of Music dengan jurusan Music Theatre. Sebagai Sarjana Musik, dia juga menguasai tiga bahasa yakni, Indonesia, Inggris dan Korea.

Memiliki latar belakang dalam bidang ballet, vokal dan musik dan memiliki sertifikat yang dikeluarkan langsung oleh Royal Academy of Dance dan ABRSM London. Saat ini Angela sedang melanjutkan studi S2 di International College of Management dengan jurusan International Business.

Dengan gelar 2nd Runner Up Miss Universe Indonesia 2023, Angela memiliki harapan yang besar khususnya terhadap para gadis-gadis kecil untuk terus mempercayai mimpi yang mereka miliki dan pada kekuatan musik. (*)

Reporter: Rengga Yuliandra

Baca Juga

Bawaslu Kepri Hentikan Kasus Dugaan Politik Uang Ria Saptarika

batampos– Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kepulauan Riau (Kepri),...

Berbuka Puasa di Kedai Desa Ramadan HARRIS Resort Waterfront Batam

batampos – Marina kembali memukau para tamu dengan peluncuran...

Sakit Hati Ditagih, Debt Colector Dibacok Nasabah

batampos– Unit Reskrim Polsek Nongsa menangkap J, warga Sambau,...

Swiss-Belhotel Batam Menggelar “Travel Agent Gathering”

batampos – Pagi kemarin, Swiss-Belhotel Batam menggelar acara gathering...

UPDATE

Korban Kebakaran di Gang Bawal Dapat Santunan

batampos– Korban kebakaran rumah di Gang Bawal I, Jalan...

Bawaslu Kepri Hentikan Kasus Dugaan Politik Uang Ria Saptarika

batampos– Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kepulauan Riau (Kepri),...

Berbuka Puasa di Kedai Desa Ramadan HARRIS Resort Waterfront Batam

batampos – Marina kembali memukau para tamu dengan peluncuran...

Sakit Hati Ditagih, Debt Colector Dibacok Nasabah

batampos– Unit Reskrim Polsek Nongsa menangkap J, warga Sambau,...

Swiss-Belhotel Batam Menggelar “Travel Agent Gathering”

batampos – Pagi kemarin, Swiss-Belhotel Batam menggelar acara gathering...