Minggu, 14 Agustus 2022

Polres Anambas Tangkap Predator Seksual, 9 Anak Lelaki jadi Korban

Baca Juga

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti dan jajaran memperlihat pelaku dan barang bukti saat konferensi pers di Mapolres Anambas. F. Humas Polres Anambas

batampos- Jajaran Polres Anambas menangkap pelaku sodomi di kawasan Kepulauan Anambas. Pelaku inisial SAF, 43 diduga telah mencabuli sembilan anak laki laki berusia 12 hingga 17 tahun.

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti mengatakan pencabulan terungkap saat orang tua korban, mendengarkan percakapan yang berbau seksual antara pelaku dan korban. Dalam percakapan itu, pelaku mengajak korban pergi ke kebun untuk memanen petai dan akan diberi upah.

Orang tua korban juga mendengar pelaku membicarakan sejumlah anak yang pernah diajak pelaku melakukan perbuatan asusila. “Saat itu orang tua korban langsung berteriak menyuruh pelaku untuk pergi. Orang tua korban juga melapor kepada RT setempat. Pelaku langsung dibawa ke kantor polisi,” ungkap Syafrudin di Mapolres Anambas, Kamis (4/8).

BACA JUGA: Mabes Polri Bantu Polda Kepri Buru Pelaku Pembuang Kokain 36 Kg di Anambas

Berdasarkan pemeriksaan, lanjut Syafrudin, pelaku mengaku perbuatannya telah mencabuli sembilan anak di kawasan tempat tinggalnya. Modusnya meminta korban untuk menemani tidur di kebun lalu memberikan ponsel serta uang Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu.

Pelaku juga mengaku melakukan perbuatan bejat tersebut karena terpengaruh dan ketagihan menonton video porno. “Korban juga diancam dibunuh jika memberi tahu kepada orang lain atas perbuatan pelaku,” terang Kapolres.

Akibat perbuatannya, pelaku dapat dijerat Pasal 82 Ayat 1 Undang Undang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun penjara. (*)

Reporter: Yusnadi

Update