Selasa, 6 Desember 2022

Pencuri Beraksi Siang Hari di Sejumlah Laundry

Baca Juga

Aksi Pelaku Terekam CCTV, saat mencuri di Colors Laundry Jalan Gatot Subroto Tanjungpinang.

batampos – Aksi pencurian kembali terjadi. Kali ini pencuri beraksi di sejumlah tempat cuci pakaian (laundry) di Tanjungpinang. Aksi bandit ini juga sempat terekam kamera pengawas (CCTV) Colors Laundry Batu 5 Tanjungpinang.

Pemilik Colors Laundry Adithya, mengatakan pencuri itu beraksi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat kejadian itu, karyawannya sedang menyetrika pakaian pelanggan di ruang belakang. “Saat itu memang kasir saya menyetrika didalam. Jadi tidak melihat kondisi tempat kasir. Satu unit ponsel hilang,” ungkapnya, Senin (3/10).

Menurut Adithya, pencuri telah mengetahui suasana dan kondisi laundry. Pencuri mengetahui cara mematikan bel atau alarm yang terpasang di depan pintu laundry. “Pas dia mau masuk, dia memutarkan belnya, biar tidak berbunyi. Biasanya bunyi kalau ada yang masuk,” terangnya.

BACA JUGA: Toko Baju Dibobol Pencuri Bermasker, Aksinya Terekam CCTV

Berdasarkan rekaman kamera pengawas, lanjut Adithya, pelaku memiliki ciri-ciri berbadan kurus dan pendek. Saat beraksi, bandit itu mengenakan kaos putih, celana pendek. “Pencuri pakai helm,” katanya.

Menurut Adithya kejadian serupa juga terjadi Colors Laundry cabang Batu 8 Tanjungpinang. Namun saat itu, aksi pencurian urung terjadi karena diketahui oleh karyawan laundry. “Hari yang sama, pelaku ini sempat mau mencuri di cabang batu 8, sebelum ke batu 5. Tapi kepergok karyawan, alasan mencari istrinya,” sebut Adithya.

Masih kata Adihtya, pelaku yang sama diduga juga pernah menggasak uang jutaan di Sakura Laundry Kampung Baru Tanjungpinang milik rekannya. “Dia (bandit) datang bersama rekannya menggunakan motor beat warna merah. Saya akan laporkan ke polisi,” tukasnya. (*)

reporter: Yusnadi

Update