Minggu, 14 Agustus 2022

Diduga Gelapkan Honor Manggung, Vokalis Band Sensor Dilaporkan ke Polisi

Baca Juga

batampos- RPP alias Dodo, vokalis band Sensor dilaporkan ke Satreskrim Polresta Tanjungpinang, Rabu (3/8). Dodo diduga telah menggelapkan honor manggung bandnya senilai puluhan juta.

AKP Awal Sya’ban Harahap

Salah seorang personel band, Bryan mengatakan dugaan penggelapan itu terungkap setelah ia dan personel band lainnya menagih pembayaran setelah mengisi acara pernikahan kepada Dodo yang biasanya menerima pembayaran langsung dari kostumer. Namun, Dodo berdalih uang manggung belum dibayarkan kostumer. “Kami curiga, lalu kami coba hubungi kostumer. Ternyata sudah dilunasi,” ungkapnya.

BACA JUGA: Develover Perumahan Ditangkap Polisi di Nongsa, Batam, Diduga Lakukan Penipuan dan Penggelapan

Brian juga mengkonfirmasi ke sejumlah kostumer lainnya. Sejumlah kostumer mengaku telah membayar honor manggung kepada Dodo disertai bukti transfer. “Sekali tampil Rp 4 juta. Total ada 12 penampilan yang sudah dibayar kostumer. Nilainya hampir Rp 50 juta,” terangnya.

Bryan dan personel lainnya mengaku telah menemui Dodo. Namun Dodo tak bergeming. Sang vokalis malah menantang agar personel lainnya melapor ke polisi. “Penggelapan ini pernah terjadi sebelumnya, tapi kami maafkan, sekarang sudah yang ketiga kalinya terjadi,” jelasnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Tanjungpinang, AKP Awal Sya’ban Harahap mengatakan pihaknya telah menerima aduan perkara tersebut. “Sudah kami terima. Penyidik masih menganalisis apakah ada unsur tindak pidana atau tidak,” singkat Kasat. (*)

reporter: yusnadi

Update