Minggu, 14 Agustus 2022

2 Hari, Bertambah 22 Kasus Covid-19 di Tanjungpinang

Baca Juga

batampos– Kasus covid-19 di Tanjungpinang kembali meningkat secara drastis, tercatat selama dua hari belakang terjadi penambahan 22 kasus baru.

Dengan penambahan yang terjadi pada Selasa (2/8) sebanyak 13 kasus dan Rabu (3/8) kemarin 9 kasus, saat ini total kasus di Tanjungpinang mencapai 60 orang.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Sri Handono menjelaskan kasus yang dilaporkan adalah hasil dari tracing dari orang yang melakukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi.

“Jika mendapat kasus yang banyak artinya semakin banyak yang bisa kita batasi penyebarannya,” kata Handono, Kamis (4/8).

BACA JUGA: Di Tanjungpinang, Sehari Bertambah 19 Kasus Covid-19

Pada awalnya, kasus bermula dari hasil pemeriksaan di rumah sakit ketika akan melakukan terapi yang mengharuskan pasien menjalani uji swab dan ternyata hasilnya positif.

“Kemudian kita tracing ke keluarganya dan banyak ditemukan, walaupun ada kasus usai perjalanan luar kota namun tidak begitu banyak,” ujarnya.

Sekarang ini, pasien covid-19 dengan gejala sedang tidak begitu banyak, hanya 8 orang yang menjalani isolasi di rumah sakit, sedangkan sisanya sebanyak 51 orang dan satu orang dikarantina terpadu.

“Pasien sembuh juga ada, tiga hari kemarin ada 5 orang yang sembuh,” tambahnya. (*)

Reporter: Peri

Update