Minggu, 14 Agustus 2022

Sambut HUT Kemerdekaan, Warga mulai Hiasi Perkampungan

Baca Juga

batampos- Warga Tanjungpinang mulai hiasi kampung untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke -77 dengan memasang atribut dan bendera merah putih di sekitar perumahan.

Bahkan membuatkan taman dengan tema merah putih serta memanfaatkan barang bekas untuk memeriahkan kampung saat pesta 17 Agustus 2022.

Warga RT 07, RW 15 mulai hiasi pekarangan rumah untuk menyambut HUT Kemerdekan RI, Jumat (5/8). f Peri Irawan

Ketua RT 07 RW 15 Kelurahan Tanjungpinang Barat, Nasir mengatakan pihaknya bersama warga sekitar sengaja menghias lingkungan perumahan dengan bendera dan atribut merah putih dan memanfaatkan lahan warga yang kosong untuk dibuat sebuah taman yang bercorak merah putih.

“Tujuanya untuk menyambut HUT RI ke-77 tahun agar lebih meriah. Bendera ini sudah dipasang sejak awal Agustus,”kata Nasir, Jumat (5/8).

BACA JUGA: 55 Pencari Kerja Diterima Magang di Perusahaan KIB Lobam dan Resort di Lagoi

Dikatakan Nasir, pada awalnya ia sendiri sudah memulai membersihkan lahan kosong itu sejak satu bulan sebelumnya, namun warga sekitar juga ikut membantu membersihkan dan membuat taman menjadi lebih bagus.

“Warga juga antusias bantu, bawa barang-barang bekas untuk di cat menjadi lebih menarik,”ujarnya.

Semoga dengan dimulainya pembuatan taman dan pemasangan atribut itu bisa ditiru oleh warga lain sehingga perayaan HUT Kemerdekaan di lingkungan perumahan warga semakin ramai dan meriah.

“Harapannya seperti itu, bukan berarti menggurui yang lain, tapi tujuannya cuma untuk memerihakan HUT Kemerdekaan nanti,”ujarnya.

Nantinya, lanjut Nasir juga akan diadakan perlombaan pesta 17 Agustus untuk anak-anak di perumahan agar terasa lebih semarak. (*)

 

Reporter : Peri Irawan

 

Update