Selasa, 6 Desember 2022

Vaksin di Tanjungpinang masih Kosong

Baca Juga

Seorang warga Tanjunguban saat menerima vaksin covid-19 belum lama ini. F.Slamet Nofasusanto

batampos-Ketersediaan vaksin covid-19 di Kota Tanjungpinang hingga sekarang masih kosong. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang masih menunggu informasi pendistribusian vaksin dari Pemprov Kepri.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Tanjungpinang, Sri Handono menyampaikan bahwa ketersediaan vaksin covid-19 masih kosong.

“Vaksin kita masih kosong, belum ada distribusi vaksin dari provinsi,” kata Sri Handono, Rabu (5/10).

BACA JUGA: Stok Vaksin Covid-19 di Bintan Kosong

Handono juga tidak bisa memastikan jadwal pasti kapan vaksin akan tersedia. Pihaknya sudah menyurati Dinkes Kepri namun hingga sekarang belum ada alokasi vaksin tersebut dari pusat.

“Vaksin kosong ini setahu saya terjadi di semua daerah di Kepri, tapi informasi pastinya kami tanyakan dulu ke bagian program,” terangnya.

Stok vaksin di Tanjungpinang sudah menipis sejak pertengahan September 2022 kemarin, saat itu hanya fasilitas kesehatan Polresta Tanjungpinang yang masih memiliki stok vaksin.

Salah seorang warga Tanjungpinang, Bagas mengaku sejak tiga pekan lalu sudah mencari pelayanan vaksin covid-19 di beberapa puskesmas, namun stok vaksin habis.

“Ada di Polres tapi warga yang mau vaksin ramai. Saya gak dapat antrian,” ujarnya.

Bagas mengaku butuh vaksin booster karena akan melakukan perjalanan ke Jawa, ia berharap stok vaksin segera tersedia kembali agar masyarakat tidak terkendala saat akan melakukan perjalanan.

“Syarat perjalanan harus booster, tapi vaksinnya tidak ada,” tuturnya. (*)

 

Reporter : Peri Irawan

 

Update