Selasa, 27 September 2022

Gedung Mall Pelayanan Publik Tanjungpinang Segera Diresmikan

Baca Juga

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dan rombongan saat meninjau pembangunan mall pelayanan publik, belum lama ini. f.ist

batampos- Progres pembangunan mall pelayanan publik di Tanjungpinang sudah mencapai 100 persen dan dalam waktu dekat akan diresmikan.

Untuk sementara terdapat sekitar 16 pelayanan yang sudah mendaftar mengisi gerai yang sudah disiapkan.

Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tanjungpinang, Elvi Arianti menjelaskan sekarang ini pembangunan fisik dan non fisik mall pelayanan publik sudah mencapai 100 persen.

“Pembangunannya sudah selesai, peresmiannya kita belum tahu masih akan dirapatkan,” kata Elvi ke Batam Pos, Jumat (12/8).

Nantinya, lanjut Elvi menjelaskan terdapat 16 pelayanan yang akab mengisi gerai seperti layanan paspor, KTP, DPMPTSP, Bank, dan layanan lainnya.

BACA JUGA: Gubkepri bersama Bupati dan Wakil Bupati Belajar Soal Pengelolaan Mall Pelayanan Publik ke Banyuwagi

Untuk mengurus satu keperluan masyarakat cukup datang ke satu gedung itu dan pelayanan akan didapatkan dengan lengkap.

“Tidak perlu jauh-jauh pergi ke gedung ini itu yang letaknya berjauhan, karena semua pelayanan sudah ada di mall pelayanan publik,” ujarnya.

Elvi tidak dapat memastikan jadwal pasti peresmiannya, namun yang jelas di 2022 ini masyarakat sudah bisa merasakan manfaatnya.

Tidak hanya layanan, juga ada gerai atau stand yang mempromosikan produk UMKM Tanjungpinang.

“Semoga ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan nantinya,” kata Elvi.

Dengan tersedianya mall pelayanan publik itu, juga berpotensi menarik para investor datang ke Tanjungpinang, karena tidak lagi sulit mengurus perizinan.

“Dulu mungkin orang bingung jika ada persyaratan yang kurang lengkap harus pergi ke gedung lain untuk melengkapinya. Tapi nanti semua sudah ada di sana,” tambahnya. (*)

 

Reporter : Peri Irawan

 

Update