Selasa, 6 Desember 2022

Pematangan Lahan SMP 17 Tanjungpinang Dimulai Desember Ini

Baca Juga

 

batampos – Awal 2023 mendatang pembangunan SMP N 17 Tanjungpinang di Kelurahan Batu 9 dengan tahapan pematangan lahan akan segera dimulai. Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang, Saparillis mengatakan akan dilakukan Desember tahun ini.

foto: Peri Irawan / Batam Pos
Sekretaris Disdik Tanjungpinang, Saparillis.

“Tahap awal ini adalah pematangan lahan karna tanahnya miring dan curam makanya harus diratakan serta membentuk rencana pembangunan,” kata Saparillis, Kamis (24/11/2022).

Selain pematangan lahan, kata Saparillis pihaknya sedang mengupayakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat agar pembangunan gedung juga bisa dilaksanakan pada tahun yang sama.

“Kalau syarat mendapatkan DAK itu lahanya harus siap dibangun setelah dilakukan pematangan lahan,” ujarnya.

Saparillis tidak mengetahui secara detail anggaran untuk pematangan lahan yang jelas saat ini sudah di setujui Pemko Tanjungpinang. Jika anggaranya tidak berubah tahun 2023 tersebut sudah mulai dilakukan pembangunan gedung sekolah.

Saat ini kondisi pelajar di Tanjungpinang Timur, khususnya di Kelurahan Batu 9 sudah sangat ramai, daya tampung SMP N 7 Tanjungpinang yang ada sudah sangat padat.

“Pertumbuhan anak usia sekolah di Tanjungpinang Timur membuat kita mengutamakan pembangunan SMP N 17 ini,” ujarnya.

Sesuai aturan nasional jumlah ruang kelas yang ada di suatu sekolah paling banyak hanya 30 ruangan dan kapasitas siswa paling banyak hanya 38 siswa, sementar saat ini di SMP N 7 Tanjungpinang jumlah siswanya sudah melebihi kapasitas yang seharusnya.

“Membludaknya ada yg 50 orang sekarang. Pembangunan gedung di SMP 7 itu sebenarnya masih bisa karena lahan kosong masih luas namun tidak boleh lagi, karena ada aturan tadi,” ungkapnya. (*)

 

Reporter: Peri Irawan

 

Update:

Redaksi Mengganti judul sebab ada kekeliruan. Judul asli adalah Pematangan Lahan SMP 17 Tanjungpinang Dimulai Awal 2023

Update