Selasa, 6 Desember 2022

Amsakar: Saya Bukan Pengkhianat

Baca Juga

 

batampos – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, buka suara soal pencalonan dirinya dalam Pemilihan Wali Kota Batam 2024. Amsakar yang hingga saat ini masih memimpin semua hasil survei dari berbagai lembaga, menyatakan bahwa dirinya siap untuk maju.

Hal itu diungkapkan Amsakar dalam wawancara pada program “Ngopi @batampos” di kanal Youtube Batam Pos, yang dirilis Kamis (17/11).

“Saya akan maju mencalonkan diri. Sampai saat ini, saya tidak menemukan alasan untuk tidak maju,” ujarnya dalam wawancara yang dipandu Pemimpin Redaksi Batam Pos, Muhammad Iqbal.

Ini merupakan momen pertama Amsakar secara tegas menyatakan akan maju dalam Pemilihan Wali Kota Batam 2024.

Ihwal pencalonan dirinya ini telah memunculkan banyak rumor terkait hubungannya dengan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Sebab, pada saat yang sama, istri Rudi yakni Marlin Agustina, yang saat ini menjabat wakil gubernur Kepri, juga telah menyatakan diri akan maju dalam Pemilihan Wali Kota Batam 2024.

Terkait hal itu, Amsakar mengatakan, sejauh ini hubungannya dengan Rudi baik-baik saja. “Saya bukan pengkhianat. Saya tidak akan pernah menusuk Pak Rudi dari belakang,” katanya.

Amsakar menceritakan secara detil awal mula ia diajak Rudi berduet dalam Pemilihan Wali Kota Batam 2015 dan berlanjut pada Pilkada 2020. Ia juga bercerita tentang bagaimana komunikasinya dalam bekerja bersama Rudi dalam menjalankan roda pemerintahan di Batam.

Saksikan selengkapnya di “Ngopi @batampos” di kanal Youtube Batam Pos. (*)

Update