Selasa, 27 September 2022

Rumah Hantu Portal Gaib Hadir di One Batam Mall

Baca Juga

Rumah Hantu e1663730939267
Rumah Hantu Portal Gaib hadir di One Batam Mall mulai 17 September hingga 16 Oktober. F. One Batam Mall untuk Batam Pos

batampos – Satu wahana baru kembali dibuka di One Batam Mall, yaitu Rumah Hantu. Wahana ini akan beroperasi selama satu bulan.

Owner Rumah Hantu Portal Gaib Fendi mengatakan wahana baru ini beroperasi mulai Sabtu (17/9). Wahana rumah hantu ini kini tengah viral lantaran memiliki konsep yang berbeda dengan sebelumnya.

“Kami mengusung konsep drive thru, dibanding sebelumnya adalah walk in. Saat ini rumah hantu drive thru tengah viral di media sosial,” ucapnya.

Fendi menjelaskan dalam rumah hantu Portal Gaib ini, terdiri dari beberapa stage. “Total ada empat stage yang memiliki konsep yang berbeda,” katanya.

“Ada yangbertemakan proyek, pedesaan, yang masing-masing memiliki tingkat kengerian yang berbeda. Bahkan hantunya juga berbeda-beda. Ada hantu luar, juga hantu lokal,” tambah Fendi.

Rumah hantu Portal Gaib ini, lanjut Fendi, menawarkan sensasi dan kegerian yang berbeda-beda di setiap stage-nya. Ia juga menjelaskan konsep drive thru saat ini sedang diminati.

“Dengan menggunakan mobil,pengunjung lebih mendapatkan privasi. jadi lebih nyaman, lebih adem, dan bisa dinikmati bersama-sama, baik dengan keluarga atau bersama rekan,” urainya.

Untuk bisa menikmati wahana baru ini, pengunjung tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Untuk haraga tiket masuk jalur umum saat weekday pengunjung hanya perlu membayar sebesar Rp 50 ribu/orang. Sedang jalur VIP, pengunjung diwajibkan membayar sebesar Rp 65 ribu/orang.

Sedang saat weekend, harga tiket masuk untuk jalur umum setiap orangnya dikenakan biaya sebesar Rp 75 ribu. Sedang jalur VIP pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 90 ribu/orang.

“Itu bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi. Bagi yang ingin menggunakan kendaran pengelola kami juga sudah menyiapkan. Untuk weekday, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 60 ribu/orang. Untuk weekend dikenakan biaya sebesar Rp 75 ribu/orang,” papar Fendi.

Ia mengatakan, perbedaan antara VIP dan umum terkait dengan atrean. Tentu saja pengunjung yang menggunakan jalur VIP akan diutamakan.

“Enam kendaraan VIP masuk, baru selanjutnya tiga mobil jalur umum. Jadi hanya terkait dengan lama mengantre,” ucap dia.

Pria asal Palembang ini mengatakan sebelum di Batam pihaknya juga membuka rumah hantu di beberapa kota di Indonesia. Diantaranya adalah di Medan.

Antusiasme pengunjung menurutnya sangat luar biasa. “Bahkan kami sudah mendapat tawaran untuk membuka di Palembang,” serunya.

Fendi menjelaskan, masing masing stage rata-rata menghabiskan waktu sekitar tiga-empat menit. “Rata-rata lima belas menit bagi pengunjung untuk merasakan sensasi di rumah hantu Portal Gaib,” tutur Fendi.

Untuk faktor keselamatan, Fendi mengatakan pihaknya menerapkan beberapa aturan khusus. “Pengunjung yang memiliki penyakit khusus seperti serangan jantung atau ayan untuk tidak menjajal wahana rumah hantu,” tegasnya.

Rumah hantu Portal Gaib, buka mulai pukul 13.00 WIB hingga jam operasional mall berakhir. Tetapi, loket penjualan tiket akan ditutup pukul 21.00 WIB.

Khusus untuk Jumat, rumah hantu akan beroperasi mulai pukul 15.00 WIB. Jam istirahat operasional setiap harinya adalah pukul 18.00-19.00 WIB.

“Rumah hantu Portal Gaib mampu melayani 200-300 kendaraan setiap harinya,” kata Fendi. “Rumah hantu tentu saja akan menawarkan keseruan yang berbeda. Yakni keseruan bersama keluarga dan rekan. Lebih pada have fun bersama,” terang Fendi.

Bahkan di beberapa kota, lanjut Fendi, ada pengunjung yang datang hingga beberapa kali. “Tentu saja dengan orang yang berbeda. Dia ingin nge-prank kawan-kawannya, melalui rumah hantu ini,” serunya.

Rumah hantu ini bisa dinikmati oleh semua kalangan. Baik itu dari segi generasi maupun usia.

“Dengan mengusung konsep drive thru, pengunjung akan lebih aman dan nyaman. Pengunjung bisa mengunci pintu mobil, tutup jendela, diperbolehkan. Tidak ada kontak fisik dengan hantu, meski bisa masuk ke dalam kendaraan,” beber Fendi.

Wahana rumah hantu drive thru dikatakannya adalah salah satu wahana yang tengah viral di media sosial. “jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan sensasi keseruan dan kengeriannya,” ajak Fendi.

Sedang General Manager One Batam Mall Mardianto mengatakankehadiran rumah hantu ini adalah bukti One Batam Mall selalu mengikuti tren. Rumah hantu tengah viral di Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

“Ini menjadi alasan kami untuk menghadirkan rumah hantu drive thru di Batam. Wahana ini cukup menantang adrenalin pengunjung,” ucapnya.

Rumah hantu drive thru juga menjadi satu jujugan baru hiburan bagi masyarakat Batam. “Tentunya ini juga salah satu upaya bagi One Batam Mall untuk mensupport tenant-tenant One Batam Mall,” kata Mardianto.

Traffick One Batam Mall diakui Mardianto terus meningkat. Ditambah tenant-tenant baru di One Batam Mall terus bermunculan.

“Kehadiran rumah hantu ini akan semakin mendongkrak pengunjung yang datang ke One Batam Mall. Apalagi kuota pengunjung rumah hantu mencapai 200-300 pengunjung,” urainya.

Ia mengimbau masyarakat Batam untuk tidak melewatkan kesepatan ini. “Langsung datang ke booth pembelian tiket rumah hantu secepatnya, karena wahana ini hanya satu bulan saja,” ajak Mardianto.

“Keseruan ini bisa dinikmati bersama keluarga dan rekan secara bersama-sama. Wahana ini juga sebagai sarana untuk menikmati keseruannya bersama keluarga,” tutup dia. (*)

 

 

Reporter: RYAN AGUNG

Update