Rabu, 7 Desember 2022

Kakanwil Kemenkumham Kepri Resmikan Aula Sidang Online di Rutan Batam

Baca Juga

rutan batam
Kakanwil Kemenkumham RI wilayah Kepri, Saffar Muhammad Godam, meresmikan aula sidang online di Rutan Batam, Senin (5/9/2022). Foto: Eusebius Sara/Batam Pos

batampos – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) RI wilayah Kepri, Saffar Muhammad Godam, meresmikan aula sidang online di Rutan Batam, Senin (5/9/2022).

Pada kesempatan yang sama Kakanwil bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dwinastiti, juga meresmikan ruangan security control room yang dibangun oleh Rutan Batam di lokasi yang sama.

Karutan Batam, Yan Patmos, menyebutkan aula sidang online yang dibangun oleh Pemko Batam ini sudah dipergunakan untuk melaksanakan sidang online selama ini.

Gedung ini dilengkapi dengan tiga line untuk melakukan proses persidangan secara online. Warga binaan yang menjalani persidangan tak perlu ke pengadilan. Ini adalah terobosan terbaru pemerintah untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 selama pandemi ini mewabah.

“Sehari bisa 40 sampai 50 persidangan yang bisa dilayani. Itu sekali jalan tiga orang sekaligus karena ada tiga line. Kita patut berterimakasih kepada Pemko Batam yang telah mendukung Rutan dengan fasilitas tambahan ini. Semoga wabah pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” ujar Yan.

Kakanwil Kemenkumham RI wilayah Kepri, Saffar Muhammad Godam, menyampaikan apresiasi yang sama kepada Pemko Batam.

Bantuan Pemko Batam ini sejalan dengan program penanganan Covid-19 dari Pemerintah pusat yang mana memang harus melibatkan semua pihak agar wabah ini benar-benar hilang.

“Kita tahu, selama pandemi mewabah itu masa yang sulit bagi kita semua. Semua pihak harus bergandengan tangan untuk melawan ataupun menekan penyebaran wabah ini,” katanya.

“Ini upaya yang tepat dari Pemko Batam untuk membantu program persidangan online yang telah dijalankan Kemenkum semenjak pandemi Covid-19 ini mewabah. Kita patut apresiasi untuk ini,” ujarnya lagi.

Asisten Administrasi dan Umum Sekretaris Daerah Kota Batam, Heriman, berharap agar semua pihak tetap bergandengan tangan menjaga situasi kota Batam yang aman dan kondusif.

Pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini hendaknya tetap jadi perhatian bersama agar selalu waspada dengan menjalan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

“Dan segalah upaya yang telah kita lakukan selama sudah mulai membuahkan hasil. Covid-19 mulai bisa dikendalikan dan kedepannya tetap waspada karena belum sepenuhnya hilang,” ujar Heriman.(*)

Reporter: Eusebius Sara

Update