Selasa, 27 September 2022

Kantor Kelurahan Tanjunguncang Pindah ke Kantor Camat Batuaji

Baca Juga

tanjunguncang
Lurah Tanjunguncang, Tengku Akbar (tengah) berfoto bersama staf. Terhitung hari ini kantor Kelurahan Tanjunguncang pindah sementara ke Kantor Camat Batuaji. Foto: Istimewa untuk Batam Pos

batampos – Kantor Kelurahan Tanjunguncang pindah sementara ke Kantor Kecamatan Batuaji, terhitung Senin (5/9/2022).

Lurah Tanjunguncang, Tengku Akbar, mengatakan, kepindahan itu untuk memperlancar proses pembangunan gedung baru.

“Selama pembangunan gedung baru kantor Kelurahan menumpang di gedung KB yang ada di kantor Camat Batuaji,” tuturnya.

Ia meminta masyarakat Tanjunguncang yang hendak mengurus dokumen dapat langsung datang ke belakang gedung kantor Kecamatan Batuaji.

“Bagi ketua RT/RW silahkan samapaikan ke warganya bahwa kantor kelurahan pindah ke kantor Kecamatan selama pembangunan gedung baru” katanya.

Pembangunan gedung baru Kelurahan Tanjunguncang ini adalah hasil Musrenbang tahun 2021 dan pengerjaannya di tahun 2022. Dengan anggaran Rp 900 juta.

“Gedung kantor lurah akan dibangun dua lantai dengan lebar 13 meter, sementara panjangnya 15 meter. Dengan masa pengerjaan 120 hari kerja atau empat bulan,” sebut Akbar.

Awalnya kantor Kelurahan Tanjunguncang berada di sekitar Taman Makam Pahlawan Batuaji, setelah itu tidak lama pindah ke Perumnas Sagulung. Setelah itu pindaha lagi ke Tiban Asri Sekupang dan terakhir di Tanjunguncang sejak tahun 1999.

“Di Tanjunguncang inilah sampai sekarang gedung lama di revalitaaisai di tahun 2022. Semoga dengan gedung baru nanti pelayanan semakin maksimal dan masyarakat nyaman dengan pelayanan di gedung baru nantinya,” jelasnya.

Tokoh masyarakat Tanjunguncang, Mora Siregar, berharap kedepannya pelayanan di Kelurahan Tanjunguncang semakin maksimal. Serta ada inovasi baru untuk pelayanan kepada masyarakat.

“Contoh, saat ini ada inovasi pelayanan lewat WhatsApp untuk mengurus administrasi kependudukan dan ada websitenya juga,” ujarnya.

Sehingga kata dia, masyarakat tidak perlu lagi ke kantor lurah untuk melihat persyaratan membuat KTP dan lain sebagainya.

“Saya mewakili warga Tanjunguncang banyak berterima kasih kepada pemko Batam khususnya Wali Kota Batam sudah mewujudkan gedung baru Kelurahan. Dan teman teman RT/RW juga tidak luput perjuangan kantor lurah ini,” sebutnya.(*)

Reporter: Dalil Harahap

Update