Rabu, 7 Desember 2022

Ulang Tahun ke-7, Yayasan Marga Yang Batam Donor Darah dan Berbagi ke Panti Asuhan

Baca Juga

WhatsApp Image 2022 09 05 at 21.49.31 e1662389797814
Yayasan Marga Yang Batam mengadakan kegiatan sosial donor darah di One Batam Mall, Batam Centre, Minggu (4/8) pagi

batampos – Yayasan Marga Yang Batam mengadakan kegiatan sosial donor darah di One Batam Mall, Batam Centre, Minggu (4/8) pagi. Kegiatan ini dengan target mengumpulkan 250 kantong darah.

Ketua Yayasan Marga Yang Batam, Bambang Suherman mengatakan donor darah ini dalam rangka ulang tahun yayasan yang ke-7. Setiap masyarakat yang mengikuti donor, turut diberikan sembako.

“Karena covid, kegiatan seperti ini terhenti selama 3 tahun. Maka sekarang kita adakan lagi,” ujar Bambang di lokasi.

Ia menjelaskan kegiatan donor darah ini diadakan karena banyaknya masyarakat Batam yang membutuhkan darah. Untuk itu, yayasan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Batam.

“Seperti di WA ada pesan yang menbutuhkan darah. Artinya masih banyak masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Selain donor darah, rangkaian ulang tahun ini juga diisi dengan berbagi sembako ke panti asuhan. Sasarannya yakni, panti asuhan yang berada di Barelang.

“Kita berikan ke panti asuhan yang tidak dijangkau orang. Ke tempat-tempat terpencil,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Yayasan Marga Yang Batam, Dr. Yang mengatakan saat ini, anggota marga Yang di Batam terdata hingga 1000 orang. Yayasan ini dikukuhkan sejak tahun 2015 lalu.

“Yayasan ini dibentuk untuk mensejahterakan anggota, masyarakat umum, dan untuk mencerdaskan juga,” katanya.

Dr. Yang menjelaskan yayasan ini memiliki program kegiatan-kegiatan yang positif. Seperti berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan, beasiswa pendidikan yang berprestasi, serta bantuan di bidang kesehatan.

“Yayasan ini termasuk yang terbesar, dengan 15 orang pendiri. Dan kita satu-satunya yayasan yang punya gedung sekretariat,” tutupnya. (*)

 

 

Reporter: YOFI YUHENDRI

Update