Selasa, 27 September 2022

Toko Baju Dibobol Pencuri Bermasker, Aksinya Terekam CCTV

Baca Juga

Pelaku pencurian yang terekam cctv,. f. tangkapan layar ponsel

batampos- Toko baju Moda Paolo Jalan DI Panjaitan Batu 9 Tanjungpinang dibobol pencuri, Sabtu (17/9). Sejumlah uang tunai hingga perhiasan digasak pencuri.

Pencurian itu terungkap setelah salah seorang karyawan toko baju yakni Fahmi, akan membuka toko. Saat masuk, karyawan tersebut melihat laci kasir sedikit terbuka. Setelah dicek, ternyata uang tunai di laci tersebut raib.

BACA JUGA: Pencuri Bobol Toko di Bintan Center Terekam CCTV

Selain uang modal, lanjut Fahmi, uang hasil penjualan senilai Rp 3 juta dan sebuah ponsel, serta sebuah cincin emas juga hilang dibawa kabur pencuri. “Biasanya bos menaruh uang modal di laci ini. Tapi dicek sudah tidak ada,” ungkapnya.

Selanjutnya Fahmi bersama karyawan lain, mengecek jendela yang ada di lantai dua. Karyawan mengetahui pencuri masuk melalui jendela samping lantai dua. Dari rekaman CCTV (kamera pengawas), pencuri mengenakan baju dan topi putih serta masker sedang mencongkel laci kasir. “CCTV ada yang dirusak juga,” terangnya.

Pencuri, lanjut Fahmi, menggunakan sebuah alat berupa linggis untuk membobol dua laci kasir berisi uang modal penjualan baju. “Kami belum lapor polisi. Kata pimpinan menunggu itikad baik pelaku,” tegasnya. (*)

reporter: yusnadi

Update