Rabu, 7 Desember 2022

BPJamsostek Tanjungpinang Perpanjang PLKK Bersama Tiga Pemda

Baca Juga

 

batampos – Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPjamsostek) Cabang Tanjungpinang tandatangani perjanjian kerjasama pusat layanan kecelakaan kerja (PLKK) dengan Bintan, Anambas dan Kota Tanjungpinang. Kepala BPjamsostek Tanjungpinang, Sri Sudarmadi menjelaskan kerjasama dengan PLKK sebagai pelaksana jika terjadi kecelakaan pada peserta BPjamsostek.

Foto: Peri Irawan / Batam Pos
Kepala Cabang BPjamsostek Tanjungpinang bersama Kepala Dinas Kesehatan Bintan dan Tanjungpinang menandatangani PLKK, Kamis (24/11).

“Pelayanan dan pengobatan ada di PLKK ini, kita sudah bekerjasama sejak lama dan ini perpanjangan akan berlaku 1 tahun ke depan,”kata Sri Sudarmadi, di Hotel CK Tanjungpinang, Kamis (24/11).

PLKK menjadi garda terdepan dalam pelayanan untuk peserta yang mengalami kecelakaan kerja. Saat ini semua fasilitas kesehatan terutama milik pemerintah sudah bekerjasama dengan BPjamsostek Tanjungpinang.

“Kerjasama ini tidak hanya pelayanan tapi juga pembiayaan akan ditanggung BPjamsostek yang tentunya sangat bermanfaat bagi perserta kita,” ujarnya.

Peryaratanya sangat mudah, kata Sri saat seorang pekerja mendaftarkan diri sebagai peserta BPjamsostek, terekam di data base serta sudah membayar iuran, ketika itu juga program PKLL langsung berlaku tidak harus menunggu waktu lama.

“Ketika seseorang mendaftar sebegai peserta di menit itu juga PLKK ini berlaku,”ucapnya.

Ketika terjadi kecelakaan kerja, peserta segera harus dibawa ke faskes terdekat agar segera mendapatkan pertolongan medis. Jika setelah itu membutuhkan rujukan tentunya sangat mudah dilakukan.

“Selama ini yang sering terjadi jika ada kecelakaan kerja orang banyak memilih di rawat di rumah karena takut beban biaya di rumah sakit, padahal semuanya sudah ditanggung PLKK jika dia terdaftar sebagai peserta,” tambahnya. (*)

 

 

Reporter : Peri Irawan

 

Update