Rabu, 7 Desember 2022

Ada Perbaikan Revitalisasi Lintas Pipa, Perumda Tirta Mulia Karimun Hentikan Sementara Air ke Wilayah Kecamatan Meral

Baca Juga

Gedung baru Perumda Tirta Mulai karimun

batampos- Perumda Tirta Mulia Karimun kembali menghentikan pendistribusian air bersih melalui pengumuman no.030/PERUMDA-TMK/XI/2022 kepada para pelanggan di wilayah yang terdampak mulai dari wilayah Sungai Pasir, Meral Kota, Kampung Bukit, Baran, Pantai Pak Imam, Telaga Kolong kecamatan Meral dan Perum Naga Mas (Sei Bati).

” Sebelumnya saya mohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan Perumda Tirta Mulia Karimun di wilayah kecamatan Meral. Dan, kita sudah memberikan pengumuman agar menggunakan air sehemat mungkin,” terang Direktur Perumda Tirta Mulia Karimun Herry Budhiarto, Kamis (24/11).

BACA JUGA: Pemprov Siapkan Anggaran Rp17 Miliar, Atasi Kebocoran Pipa Air PDAM Tirta Kepri

Adapun pekerjaan revitalisasi lintasan pipa galvanis (GI) 14 inchi tersebut, membutuhkan waktu tiga hari yang diperkirakan selesai. Dimana, mulai penghentian pendistribusian air bersih kepada pelanggan dimulai hari Jumat (25/11) sampai Minggu (27/11). Dan pendistribusian air bersih akan kembali normal 2×24 jam setelah perbaikan selesai.

” Insyallah, segera kita normalkan kembali. Tergantung pihak yang mengerjaan dari PUPR Karimun,” tuturnya.

Sebelumnya, Kamis (10/11) juga dilakukan pekerjaan revitalisasi lintasan pipa galvanis (HI) dilima titik lokas dan pekerjaan pemasangan pompa IPA 37 kilowatt. Sehingga, pekerjaan tersebut dilanjutkan kembali setelah pekerjaan pertama selesai dikerjakan dan diujicobakan tidak ada kendala. Namun, dari target sebelumnya, selesai pekerjaan sampai hari Senin (14/11) lalu. Tapi terjadi perpanjangan hingga Rabu (16/11) lalu perbaikan hingga finishing.

” Kondisi jaringan pipa kita masih banyak yang harus dilakukan revitalisasi. Sehingga, untuk pendistribusian air bersih kepada pelanggan belum dapat dimaksimalkan,” ucapnya.

Sementara itu Hasyim warga Meral Hartono merasa kurang nyaman, akibat penghentian sementara dari pihak Perumda Tirta Mulia Karimun. Maka, dirinya berharap agar ada alternatif lain apabila tidak mengalir air bersih kepada pelanggan.

” Bagusnya berikan dispendasi pembayaranlah. Kan, kemarin terhenti beberapa hari dan tiga hari kedepan juga sama,” harapnya.(*)

reporter: try haryono

Update