Rabu, 7 Desember 2022

Gantikan Syafri Sandi, Hasanuddin Resmi Jadi Wakil Ketua I DPRD Karimun

Baca Juga

Pengangkatan dan pengucapan sumpah wakil ketua I DPRD Karimun Hasanuddin yang menggantikan Syafri Sandi dari Fraksi Partai Keadilan Sosial (PKS)

batampos- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karimun, Kamis (24/11) menggelar rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah wakil ketua I DPRD Karimun sisa masa jabatan 2019-2024 yang dipimpin oleh Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat dan Wakil Ketua II DPRD Karimun Rasno.

Pengangkatan dan pengucapan sumpah wakil ketua I DPRD Karimun Hasanuddin yang menggantikan Syafri Sandi dari Fraksi Partai Keadilan Sosial (PKS). Pengambilan sumpah tersebut oleh Ketua Pengadilan Negeri Karimun Medi Rapi Batara Randa.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan selamat kepada Wakil Ketua I DPRD Karimun Hasanuddin dan mengucapkan terimakasih kepada Syafri Sandi yang selama ini telah memberikan sumbangsih kepada daerah dalam pembangunan.

” Selamat bertugas Wakil Ketua I DPRD Karimun Hasanuddin. Dan, bersama-sama dengan saya menghabiskan sisa jabatan hingga tahun 2024 mendatang. Baik sebagai Legislatif maupun Esekutif,” ujarnya.

Masih kata Rafiq lagi, selama dirinya menjabat sebagai kepala daerah sudah kali kedua proses pergantian jabatan pimpinan di DPRD Karimun. Dengan demikian, kepada Wakil Ketua I DPRD Karimun bisa terus berkolaborasi bersama pemerintah kabupaten Karimun dalam menyusun anggaran dalam proses pembangunan nanti.

BACA JUGA: 14 Orang PAW BPD dari 11 Desa di Karimun Dilantik

” Tetap bersinergi antara legislatif dan esekutif dalam menyusun APBD Karimun. Agar, proses pembangunan terus berjalan,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat mengungkapkan, bahwa pergantian unsur pimpinan di DPRD Karimun sudah memenuhi kreteria aturan yang berlaku. Sehingga, pihaknya tinggal mengesahkan terhadap pergantian unsur pimpinan melalui sidang paripurna.

” Tida ada masalah. Inilah dinamika wakil rakyat, semuanya berjalan seperti biasa,” ucapnya.

Pantauan dilapangan, usai proses pengambilan sumpah kepada Wakil Ketua I DPRD Karimun Hasanuddin dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada Wakil Ketua I DPRD Karimun yang diawali oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq dan para tamu undangan.(*)

reporter: try haryono

Update